Lapas Palangka Raya Ikuti Rakor Deputi V/Kamtibnas dengan Instansi Penegak Hukum se-Provinsi Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 Maret 2021 15:47, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti Rapat Koordinasi Deputi V/Kamtibnas dengan Instansi Penegak Hukum se-Provinsi Kalimantan Tengah membahas Program Prioritas Nasional dalam rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Nasional berupa Penyelesaian Tindak Pidana (Kejahatan Konvensional), Pengendalian Tingkat Kriminalitas dan Indeks Kamtibmas, Kamis (18/03/2021). Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) ini diikuti oleh Kepala Seksi Bimbingan/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian dan Kepala Sub Seksi Registrasi, Frendy Arisandy di Ruang Rapat Swiss-Bellhotel Danum Palangka Raya.


Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk dijadikan dasar bagi Menko Polhukam dalam memberikan rekomendasi ke masing-masing Kementerian/Lembaga (K/L) yang terkait dengan penegak hukum sehingga target-target yang telah ditetapkan tercapai. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukam yang disampaikan oleh Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Kejahatan Konvensional dan Kejahatan Terhadap Kekayaan Negara, Brigjen Pol Dr. Eriadi.

(Baca Juga : Lakukan Monitoring, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng Kunjungi Lapas dan Rutan Palangka Raya)


"Dalam menjaga stabilitas nasional, harus melakukan penguatan antara lain penguatan keamanan dalam negeri, kemampuan pertahanan, kemampuan laut, keamanan dan ketahanan siber serta  keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkap Eriadi.

Kegiatan rapat koordinasi dilanjutkan dengan beberapa Arahan Teknis antara lain dari Dit. Tipidum Bareskrim Polri, Jampidum, Pusiknas Polri, lalu pemberian materi oleh Dirreskrimum Polda Kalimantan Tengah, Aspidum Kejati Kalimantan Tengah dan diskusi yang dipandu oleh Kepala Bidang Penanganan Kejahatan Konvensional Kombes Pol Drs. Yulizar Gaffar, M.H. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook