Pelajar MTs Annur Siap Berlaga di Semifinal KoSSMI

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 18 Maret 2021 13:47, Dibaca 162 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sebanyak 2 pelajar MTs Annur Palangka Raya berhasil menembus babak semifinal Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI)  tingkat nasional. Kompetisi itu digelar oleh ABAK Academy bekerja sama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS).

Keduanya, Della Agustina dan Ratu Salma akan berlaga pada 27 – 28 Maret mendatang. Mereka akan berkompetisi pada level 3  Jabir Ibnu Hayyan (kelas 7-9 MTs/SMP/Sederajat), dimana Della Agustina pada bidang Matematika dan Ratu Salma pada bidang IPA.

(Baca Juga : Tingkatkan Pemahaman Pelayanan Publik Berbasis HAM, Imigrasi Palangka Raya Ikuti Diseminasi P2HAM)

Kepala MTs Annur Palangka Raya H. Rus’ansyah mengatakan, dirinya sangat senang atas prestasi anak didiknya itu. Ia sama sekali tidak menyangka keduanya bisa lolos ke babak semifinal KoSSMI.

"Keberhasilan ini tidak luput dari usaha dan doa kedua siswa serta guru pembimbing," ujar Rus`ansyah di ruang kerjanya, Kamis (18/3/2021).

Kendati mengharapkan hasil yang terbaik, namun dirinya maupun para guru pembimbing tidak memasang target kepada kedua siswa tersebut.

"Yang terpenting anak-anak bisa memberikan kemampuan terbaiknya di babak semifinal nanti. Mudahan mereka bisa masuk ke babak final," ucapnya.

Dewi Utari, guru pembimbing bidang IPA saat dihubungi menjelaskan, dirinya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi babak semifinal, seperti memberikan soal latihan kepada siswa sebagai bahan belajar mandiri di rumah. Tidak hanya itu, ia juga melakukan pelatihan secara daring melalui WA maupun zoom meeting sebanyak dua kali dalam seminggu.

"Saya berharap di babak semifinal nanti,  siswa dapat mempersembahkan hasil yang menggembirakan," harapnya.

Terpisah, salah satu siswa peserta KoSSMI, Ratu Salma menceritakan jika dirinya akan terus berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan diri mengikuti babak semifinal. 

"Saya akan menjawab soal-soal yang ada dengan kemampuan terbaik saya. Sisanya saya serahkan kepada Allah SWT. Semoga bisa masuk ke babak final," katanya bersemangat. (Juhairi Yansyah/Eka  AR)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook