Kepala Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-74

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 Juli 2020 13:06, Dibaca 260 kali.


MMCKalteng - Barito Timur - Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) via daring melalui kanal Youtube Setpres. Bertempat di aula Kepolisian Resort (Polres) Barito Timur dan dihadiri oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan tokoh agama, Rabu (1/7/2020).

Jokowi berharap, Polri dan seluruh masyarakat tetap semangat dan gotong royong menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, hal yang wajib diutamakan sekarang adalah kesehatan dan ekonomi.

(Baca Juga : Kakanwil Minta Aparatur Kemenag Jadi Contoh Patuhi Prokes)

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," jelas Jokowi.


Jokowi percaya, bila kerja sama Polri dan masyarakat bisa menekan angka penularan Covid-19. Terutama dalam mendisplinkan protokol kesehatan, penyaluran bantuan sosial dan menjaga ketertiban umum.

"Mulai dari jajaran Markas Besar (Mabes) dan Kepolisian Daerah (Polda), Kepolisian Resort (Polres) dan Kepolisian Sektor (Polsek) sampai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan," ucapnya.


Sejalan dengan apa yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo, Kepala Rutan Kelas IIB Tamiang Layang ikut mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke 74.

"Dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, semoga Polri semakin profesional, modern dan terpercaya. Terus mengayomi serta dicintai masyarakat," ucap Wahyudi di sela-sela akhir kegiatan. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook