Terus Tingkatkan Sarana Pendukung Pada Agrowisata, Lapas Sukamara Benahi Jembatan dan Percantik Pagar Keliling

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Maret 2021 19:44, Dibaca 191 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Peningkatan dan pembenahan sarana pendukung pada Agrowisata Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara secara perlahan terus dilakukan. Kali ini peningkatan dan pembenahan dilakukan pada jembatan dan pagar keliling yang ada pada kolam budidaya yang juga menjadi bagian di dalam pengembangan Agrowisata.


Petugas dan Warga Binaan yang ada saling bekerja sama di dalam proses pengerjaannya. Kerangka jembatan yang telah dibuat sebelumnya dicat dan dibuatkan lantai dengan papan yang disusun secara rapi. Kemudian pada bagian pagar keliling dilakukan pengecatan dengan warna yang beragam. Hal ini dilakukan secara bergotong-royong agar proses pengerjaannya bisa segera selesai dalam waktu dekat dan semuanya dapat siap untuk nantinya bisa segera digunakan.

(Baca Juga : Presentasi Proposal Kajian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kanwil Kemenkumham Kalteng)


"Peningkatan dan pembenahan terus kita lakukan sedikit demi sedikit. Petugas dan Warga Binaan yang ada semuanya turut ambil bagian dalam proses pengerjaannya. Hal ini sangat kita butuhkan karena untuk mensukseskan Agrowisata ini tentunya diperlukan kerja sama yang baik di dalamnya dan syukur sekali seluruh Pegawai di sini semuanya dengan sukarela membantu dan berperan aktif," ucap Joko Prayitno selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Sabtu (13/3/2021).

Joko Prayitno mengatakan setiap proses yang ada dilakukan secara perlahan dan bertahap. "Semuanya kita lakukan secara perlahan dan bertahap. Seperti pagar yang sebelumnya telah kita buat, kali ini kita lakukan pengecatan dengan warna yang beragam supaya menambah kesan indah dan juga menarik. Kemudian untuk jembatan juga kita lanjutkan proses pengerjaannya sampai nanti siap untuk digunakan," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook