Optimalkan Lini Kehumasan, Humas LPKA Palangka Raya Ikuti Penguatan Kehumasan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Maret 2021 15:47, Dibaca 153 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Di era demokrasi digital diperlukan manajemen kehumasan yang profesional agar dapat membuat organisasi menjadi obyek narasi yang positif. Mengingat hal tersebut, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan kegiatan Penguatan Kehumasan di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah secara tatap muka dan daring, Rabu (24/3/2021). 


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Kalteng ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya dan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham, Heni Susila Wardoyo, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin dan Perwakilan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Tengah, Arbandigana Patianom. Kegiatan ini diikuti oleh Perwakilan Humas UPT Pemasyarakatan/Imigrasi se-Kalimantan Tengah serta Kepala UPT Pemasyarakatan/Imigrasi se-Kota Palangka Raya yang dimana Perwakilan LPKA Kelas II Palangka Raya dihadiri oleh Kasubbag umum LPKA Palangka Raya A.Halik Rasyid dan Staf Humas LPKA Julian Amiannu Salomo

(Baca Juga : Kabag Program dan Humas Kunjungi Rutan Buntok dalam Rangka Penguatan Kehumasan dan Pelaporan)

Dalam paparannya,  Heni Susila Wardoyo sebagai pemateri pertama menyampaikan bahwa peran humas kemenkumham salah satunya membentuk Opini Publik yang positif untuk membangun kepercayaan masyarakat dengan legitimasi Kementerian Hukum dan HAM.


"Untuk membentuk opini publik yang positif humas perlu menjalin kolaborasi dengan akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media," tegasnya. 

Dilanjutkan paparan oleh Ketua PWI Cabang Kalimantan Tengah yang memaparkan tentang cara membina hubungan dengan Pers, pembuatan press release dan penulisan jurnalistik. Setelahnya dilanjutkan dengan paparan dari Perwakilan Diskominfo Kalteng tentang Peran proaktif dan inovatif humas pemerintah di era keterbukaan informasi publik. Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB s/d 11.30 WIB ini ditutup langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Ilham Djaya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook