Lapas Palangka Raya Ikuti Rakernis Pemasyarakatan Wilayah Kalteng TA 2021

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 Maret 2021 08:10, Dibaca 103 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Pemasyarakatan Wilayah Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2021, Selasa (09/03/2021). Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Arip Herdian yang dimulai pukul 08:00 WIB bertempat di Hotel Luwansa Palangka Raya.


Rakernis yang bertema “Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba Menuju Lapas Sentra Produksi Dalam Rangka Pemberdayaan Ekonomi Pemasyarakatan” ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jumadi. Dalam sambutannya Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jumadi, berharap agar UPT Pemasyarakatan Kalimantan Tengah dapat berinovasi dalam mewujudkan Zero Pelarian, UPT Percontohan dan Food Estate Prison.

(Baca Juga : Wakil Bupati jadi saksi Penandatanganan PKS LPN Kasongan)


"Saya berharap akan muncul inovasi dan kreativitas sehingga dapat mengoptimalkan kinerja dan dapat mewujudkan UPT pemasyarakatan yang bertekad untuk Zero Pelarian, UPT Pemasyarakatan Percontohan dan Food Estate Prison” ungkap Jumadi.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembekalan materi Kemandirian Narapidana menuju Lapas Produktif oleh Direktur Binapilatkerpro Ditjenpas Kemenkumham RI, Thurman Sm Hutapea, dan oleh Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan, Sri Damayanti, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab oleh beberapa Kepala UPT. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook