Kerja Bakti Imigrasi Sampit Wujudkan Lingkungan Asri

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 Februari 2021 09:57, Dibaca 529 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur  - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Indonesia adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan secara bersama - sama dengan tujuan membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Kerja bakti sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanannya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan. Seperti membersihkan jalan atau lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan lainnya, Jumat (5/2/2021).

(Baca Juga : Organ UKPBJ Tanda Tangani Pakta Integritas)


Bertepatan hari Jumat pagi ini seluruh pegawai Imigrasi Sampit melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan masuk, halaman lingkungan sekitar dan irigasi. Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, maupun pohon yang sudah rimbun. Apalagi dengan musim penghujan sekarang ini, lingkungan yang sehat menghindarkan terserang penyakit dan kebanjiran.


Kasubbag Tata Usaha mengatakan, “Tujuan diadakannya bersih - bersih ini agar lingkungan Kantor Imigrasi Sampit selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim penghujan seperti ini banyak penyakit yang timbul. Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial pegawai khususnya di Imigrasi Sampit ini,” jelasnya.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB dengan penuh semangat pegawai Imigrasi Sampit membersihkan lingkungan sekitar kantor. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook