Pelihara Burung di Sekitar Agro, Lapas Sukamara Kembangkan Wisata Bernuansa Alam

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 Maret 2021 16:13, Dibaca 53 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Seakan tidak ada habisnya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara melalui sumber daya yang dimiliki terus melakukan inovasi dan persiapan untuk mendukung pengembangan Agrowisata. Salah satunya menyediakan tempat bagi berbagai macam jenis burung peliharaan, diantaranya lovebird, merpati, perkutut, dan burung hantu.


Hal ini bertujuan untuk menambah daya tarik Agrowisata ke depan, sehingga pengunjung tidak hanya disuguhi dengan tanaman buah-buahan tapi juga dapat melihat burung-burung peliharaan secara langsung. Selain itu, Lapas Sukamara juga akan membuat rumah bagi kelinci. Dihadirkannya binatang-binatang peliharaan pada Agrowisata ini dilakukan secara bertahap, selain untuk daya tarik juga untuk menambah objek baru.

(Baca Juga : Kepala Bapas Kelas II Sampit Ikuti Penutupan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Tahun 2021)


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno dengan berbagai macam ide kreatifnya terus berinovasi untuk menghadirkan sesuatu yang baru di Lapas Sukamara. "Ada banyak ide kreatif yang akan kita wujudkan ke depan, memang tidak secara langsung tapi kita lakukan semua secara bertahap. Salah satunya menghadirkan binatang peliharaan guna menambah daya tarik pada Agrowisata kita," tuturnya, Kamis (4/3/2021).

Joko Prayitno juga terus memantau perkembangan pembangunan fasilitas dan sarana pendukung di sekitar Agrowisata l, konsep alam menjadi fokus utama. "Kita berharap orang-orang yang datang nanti menjadi betah saat berkunjung. Kesan alami menjadi hal utama yang terus kita kembangkan, sehingga suasana alam itu benar-benar nyata," pungkasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook