Lapas Sukamara Ikuti Rapat Evaluasi dan Persiapan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 Januari 2021 12:07, Dibaca 270 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Dalam kesempatan kali ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara mengikuti rapat Evaluasi dan Persiapan Pembangunan Zona Integritas secara virtual, Kamis (28/1/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Tahun 2021. Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

(Baca Juga : Lapas Palangka Raya Gelar Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke-75)

Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Diana Soekowati menyampaikan kepada seluruh UPT se-Kalimantan Tengah untuk dapat benar-benar mempersiapkan segala data dukung yang diperlukan. Terlebih dalam pemenuhan nilai IPK dan IKM pada setiap triwulannya.


"Seluruh data dukung agar dapat dipersiapkan dengan baik. Kemudian untuk penilaian IPK dan IKM bisa jadi ada penilaian yang positif dan negatif. Itu yang perlu menjadi perhatian Bapak/Ibu sekalian karena itu merupakan awal langkah kita untuk bisa diusulkan sebagai satker WBK," ucapnya.

Joko Prayitno selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara menjelaskan bagaimana evaluasi dan persiapan Lapas Sukamara ke depannya untuk bisa mencapai predikat WBK pada tahun 2021.

"Untuk persiapan kita dalam menuju WBK pada tahun 2021 ini, kita sudah melakukan pengamatan dan evaluasi terkait kelemahan kita pada tahun lalu. Dan untuk progres kita di tahun ini kita telah sepakat bahwa Lapas Sukamara dengan kekuatan penuh siap menuju WBK. Kita juga telah membentuk tim pokja pada masing-masing area perubahan yang berkompeten dan ahli dalam bidangnya," tuturnya.


Di penghujung kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Jumadi berpesan untuk seluruh UPT di Kalimantan Tengah bisa meraih predikat WBK dan mewujudkan pelayanan yang lebih baik serta meningkat.

"Melalui pendampingan, terkhusus dari tim Divisi Pemasyarakatan beserta tim-tim yang lain agar bisa memberikan masukan dan bimbingan. Program WBK menjadi hal yang wajib untuk kita laksanakan. Fokus kita adalah pada pelayanan masyarakat dan Warga Binaan dan hal ini harus kita upayakan secara maksimal," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook