Rutan Kelas IIB Buntok Ikuti Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Pada Satuan Kerja Pemasyarakatan Yang Diusulkan Ke TPN Secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 06 Agustus 2020 14:00, Dibaca 382 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan – Bertempat di aula dalam Rumah Tahanan Kelas IIB Buntok, Kepala Rutan Buntok Mastur bersama seluruh Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas ikuti teleconference Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) pada satuan kerja Pemasyarakatan yang diusulkan ke TPN melalui aplikasi zoom, Kamis (6/8/2020).  Adapun beberapa hal yang perlu digaris bawahi oleh seluruh Tim Pokja dalam pembangunan Zona Integritas di masing-masing satker diantaranya:

1) Survei IPK dan IKM harus menunjukkan nilai positif

(Baca Juga : Tim Pokja Lapas Sukamara Ikuti Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM)

2) Perhatikan sosial media dan


3) Selalu dalam kondisi pelayanan prima. Ketiganya merupakan kunci sakti satker lolos penilaian TPN dan meraih predikat WBK/WBBM


Pemateri juga menekankan bahwa Kementerian Hukum dan Ham dalam mengusulkan 520 satker menuju WBK/WBBM bukanlah main-main. Ini merupakan langkah serius Kemenkumham dalam mewujudkan reformasi birokrasi.

Menanggapi hal tersebut Kepala Rutan Buntok menyampaikan, “Perlu diperhatikan bahwa dari 520 satker yang diusulkan tersebut, lebih dari 50% adalah UPT Pemasyarakatan. Ini membuktikan bahwa Lapas dan Rutan itu sudah tidak sama dengan dulu lagi. Lapas dan Rutan sekarang lebih bersih dan transparan,” ucapnya.

Kepala Rutan Buntok mengaku sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, dan terus melakukan koreksi serta evaluasi dalam Pembangunan Zona Integritas di Rutan Buntok. “Selalu saya tekankan dan saya pastikan pada seluruh pegawai untuk tidak boleh ada praktek pungli, sebagai petugas harus responsif, bikin prosedur yang jelas, dan yang terpenting adalah transparansi,” ungkap Mastur.

Tidak lupa Kepala Rutan Buntok juga berharap agar dapat lebih baik ke depannya. “Semoga ke depannya Rutan Buntok semakin maju, dan tentunya meraih predikat WBK di tahun 2020 ini, Amiiiiin,” tutup Mastur. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook