BAN-S/M Mitra Strategis Kemenag Kalteng

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 30 Maret 2021 10:16, Dibaca 52 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid mengatakan, Badan Akreditasi Nasional-Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Kalimantan Tengah adalah mitra strategis pihaknya dalam meningkatkan kualitas madrasah. Pasalnya, BAN-S/M adalah lembaga yang diberikan kewenangan untuk melakukan akreditasi yang diyakini memiliki pengaruh besar terhadap madrasah.

Hal itu dikatakan H. Abd. Rasyid usai menerima jajaran BAN-S/M yang dipimpin Slamet Winaryo, Selasa (30/3/2021) pagi, di ruang kerja Kakanwil. Atas pentingnya keberadaan BAN-S/M, H. Abd. Rasyid meminta Kantor Kemenag Kabupaten/Kota untuk melibatkan lembaga itu dalam kegiatan sosialisasi atau workshop.

(Baca Juga : Kembali Sepuluh Orang Petugas Lapas Sukamara Terima Pemberian Vaksin Covid-19)

“Karena informasi dari BAN-S/M penting bagi madrasah kita,” ucapnya.

“Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah Kemenag pasti akan mendukung penuh program BAN-S/M, terlebih lagi untuk kemajuan lembaga pendidikan madrasah,” imbuh H. Abd. Rasyid.

Sementara itu, Ketua BAN-S/M Provinsi Kalimantan Tengah,  Slamet Winaryo  meminta dukungan Kanwil Kemenag Kalteng untuk pelaksanaan program BAN-S/M di madrasah. Pasalnya, madrasah adalah bagian lembaga pendidikan yang ditangani akreditasinya oleh BAN.

“Dalam menjalankan peran akreditasi, BAN-S/M memiliki tugas sebagaimana diatur dalam Permendikbud Nomor 59 Pasal 9 ayat (1), yang menyatakan bahwa BAN-S/M mempunyai tugas merumuskan kebijakan operasional, melakukan sosialisasi kebijakan, dan melaksanakan akreditasi sekolah/madrasah,” ujar Slamet Winaryo. (Maturidi)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook