Kalapas Sampit Lakukan Monitoring Langsung Sarana Pendukung Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 12 April 2021 14:34, Dibaca 135 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Sehari menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit didampingi oleh seluruh pejabat struktural lakukan monitoring/pengecekan langsung segala sarana pendukung berbagai kegiatan di Bulan Suci Ramadhan, Senin (12/4/2021). Pengecekan yang pertama dilakukan adalah kesiapan ruang layanan titipan barang/makanan serta sentra pelayanan dan informasi terpadu yang terletak di depan kantor Lapas berikut dengan berbagai fasilitasnya yang diantaranya self service, toilet khusus dan monitor digital layanan informasi bagi keluar Warga Binaan serta sarana pendukung lainnya.

Selanjutnya Kalapas melakukan pengecekan dapur Lapas baik dari sisi peralatan yang tersedia untuk memasak, jadwal pembagian makan sahur dan buka puasa termasuk ekstra fooding, kesiapan petugas dapur, gerobak pengantar pembagian makan/minum bagi Warga Binaan serta kebersihan dapurnya. Setelah ke dapur Lapas, Kalapas melakukan pengecekan sarana ibadah bagi Umat Islam yaitu Masjid At-Taubah Lapas baik dari segi pengaturan jamaah, imam dan muadzin, alat pengeras suara, tempat berwudhu, sarana tadarus, karpet serta sarana pendukung lainnya dan setelah itu Kalapas menuju ruang layanan kunjungan virtual bagi WBP serta Poliklinik Lapas dan yang terakhir pengecekan dilakukan terhadap generator listrik.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2020)


Dalam monitoring ini Kalapas juga langsung berdialog dengan para petugas yang bertanggung jawab atas fasilitas/sarana pendukung yang didatanginya dan para narapidana yang telah ditunjuk membantu kelancaran kegiatan Ramadhan yang tergabung dalam Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lapas Kelas IIB Sampit. Kalapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto menjelaskan bahwa tujuan dilakukannya monitoring/pengecekan langsung ini adalah untuk mengetahui secara langsung kesiapan seluruh fasilitas/sarana pendukung yang telah dipersiapkan, untuk mengetahui akan rencana pola kerja pada masing-masing sarana pendukung dan berbagai upaya rekayasa apabila terjadi kendala dari rencana kegiatan yang utama.

Berdasarkan hasil monitoring/pengecekan langsung, Kalapas Kelas IIB Sampit menyatakan bahwa seluruh sarana pendukung telah dipersiapkan dengan baik, tertata dan mampu mendukung berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan di Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M nantinya.


"Saya berikan apresiasi kepada seluruh pegawai Lapas Sampit yang telah mempersiapkan segala sarana pendukung dan hal-hal lainnya demi kelancaran setiap kegiatan di Bulan Suci Ramadhan, ini adalah pekerjaan kita bersama sehingga harus kita selesai bersama pula dan semoga berbagai kegiatan dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M di Lapas Sampit semua dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana dalam situasi yang aman dan kondusif serta bernuansa agamis," harap Kalapas. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook