Ruangan KUA Cempaga Disemprot Disinfektan

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 24 Maret 2021 15:04, Dibaca 271 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur – Dalam rangka memutus mata rantai virus Covid-19, sejumlah upaya terus digalakan jajaran Kementerian Agama, termasuk langkah penyemprotan disinfektan pada KUA Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Suriansyah, Kepala KUA Cempaga turun langsung melakukan penyemprotan tersebut, Rabu (24/3/2021) pagi. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan di beberapa titik seperti ruang kerja, ruang tamu, dan pelaminan balai nikah.

“Saat ini, KUA merupakan titik pertemuan warga dalam hal pelayanan nikah. Penyemprotan ini sebagai upaya mencegah Covid sekaligus memberikan keyakinan dan keamanan bagi masyarakat,” beber Suriansyah.

(Baca Juga : Subsi Perawatan Lapas Sampit Ikuti Konstek Pemberian Makanan Siap Saji Tahun 2021)

“Kami imbau masyarakat untuk mengutamakan pola hidup bersih dan sehat, serta mematuhi kebijakan-kebijakan yang telah diambil pemerintah untuk kepentingan kita bersama,” lanjutnya.

Ditambahkan Suriansyah, masyarakat diingatkan untuk tidak panik dengan situasi yang berkembang. Dia pun meminta semua warga yang akan berurusan di KUA untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ungkap Suriansyah.

“Penyemprotan disinfektan di wilayah KUA Kecamatan Cempaga sendiri merupakan tindak lanjut dari penetapan status penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kotim,” pungkasnya. (Rachmad Fadillah)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook