Penuhi Hak Beribadah, WBP Hindu Lapas Palangka Raya Rutin Laksanakan Ibadah Basarah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Maret 2021 20:02, Dibaca 87 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya yang beragama Hindu melaksanakan ibadah Basarah, Sabtu (13/3/2021). Ibadah Basarah ini diawasi langsung oleh Staf Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat).


Ibadah berlangsung pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB di Ruang PKBM Lapas Palangka Raya. Kegiatan ini dijalankan denga menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan 3M antara lain memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

(Baca Juga : Kalapas Sukamara Kembali Lakukan Pertemuan Dengan Bupati Sukamara)


Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono mengungkapkan bahwa tuntunan agama Hindu berguna untuk umatnya agar menjadi warga negara yang baik dengan tujuan untuk membentuk warga negara yang taat sehingga tidak mengulangi kesalahannya kembali.

"Salah satu tujuan kegiatan keagamaan adalah revolusi mental. Bagi pada pegawai maupun Warga Binaan, salah satu manfaat dari hal ini adalah membentuk mereka menjadi warga negara yang baik dan taat sehingga tidak mengulangi kesalahan yang lalu di kemudian hari," ungkap Chandran. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook