Wakil Bupati jadi saksi Penandatanganan PKS LPN Kasongan

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 25 Februari 2021 09:30, Dibaca 343 kali.


MMCKalteng - Katingan – Lembaga Pemasyaraktan Narkotika (LPN) Kelas IIA Kasongan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Rehabilitasi Sosial dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah dan Pelatihan Kemandirian dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Katingan, Kamis (25/2/2021). BNNP Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dorce Sanda, menandatangani PKS dengan pihak LPN Kasongan dalam kegiatan Rehabilitasi sosial.

Kepala Disnaker Kota Palangka Raya, Masliani Tara dan Kepala DP3 Kabupaten Katingan menandatangani PKS dengan Pihak LPN Kasongan dalam kegiatan Pelatihan Kemandirian. Penandatangan ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Katingan, Sunardi Lintang dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah di Aula Poliklinik LPN Kasongan, serta turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kasat Narkoba Polres Katingan, Iptu M.Yosef Sukmawijaya mewakili Kepala Kepolisian Resort Katingan, perwakilan Pengadilan Negeri Kabupaten Katingan, serta perwakilan Kejaksaan Negeri Katingan.

(Baca Juga : Kepala KPR Rutan Kuala Kapuas Lakukan Pengecekan Kebun Beranggang)

Kepala LPN Kasongan, Ahmad Hardi dalam kesempatannya menyampaikan bahwa residen kegiatan Rehabilitasi Sosial tahun ini tidak sebanyak tahun lalu. Begitu juga dengan kegiatan Pelatihan Kemandirian, jumlah kegiatan pelatihan tidak sebanyak tahun lalu.


“Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan mengikuti Rehabilitasi Sosial sebanyak 60 orang, lebih sedikit dari tahun lalu dan Pelatihan Kemandirian ada 5 kegiatan, lebih sedikit juga dari tahun lalu. Hal ini dikarenakan adanya beberapa kendala, salah satunya adalah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Akan tetapi Hardi yakin bahwa kegiatan tahun ini dapat berjalan lebih baik dengan adanya pengalaman tahun lalu. “Walaupun kegiatan tahun ini menyusut dari tahun lalu, justru memudahkan kita dalam memaksimalkan setiap kegiatan dan dengan pengalaman tahun lalu kami yakin kegiatan tahun ini bisa berjalan lebih baik,” jelasnya.


Selanjutnya Wakil Bupati Katingan, Sunardi secara simbolis menyerahkan bantuan berupa bibit pohon pisang dan peralatan untuk mendukung kegiatan pelatihan kemandirian. Ia berharap dengan adanya bantuan ini, kegiatan Pelatihan Kemandirian dapat berjalan dengan baik dan WBP yang mengikuti kegiatan bisa memiliki keterampilan sehingga menjadi produktif.

“Mereka pasti lebih fokus dalam hal ini karena keadaan mereka yang memang tidak banyak aktivitas lain. Oleh karena itu saya berharap WBP dapat belajar lebih cepat dan apa yang dikerjakan bisa lebih maksimal,” lanjutnya. (Humas Lapas Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook