Kiprah Awal CPNS Perawat Rutan Kuala Kapuas, Berikan Pelayanan Prima Terhadap WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 Februari 2021 17:59, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Memberikan pelayanan yang optimal dan memastikan kesehatan pasien tanpa memandang suku, ras atau penyakit yang sedang diderita adalah salah satu sumpah profesi dari seorang perawat. Ini terbukti dari kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Perawat di Rutan Kuala kapuas kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang sedang dalam kondisi kurang sehat dan harus dikarantina untuk sementara waktu di kamar karantina Rutan Kuala Kapuas, Senin (22/2/2021).

Kegiatan pelayanan yang dilakukan setiap pagi hari ini berupa pemberian vitamin C dan zat besi, pengecekan kesehatan dengan melakukan pengukuran tanda vital dan anamnesa singkat mengenai keluhan/gejala yang mungkin dialami para WBP, serta pengecekan suhu tubuh. Pengecekan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan selama kegiatan berlangsung dilakukan pengawalan oleh petugas keamanan blok.

(Baca Juga : Tim Yankomas Lapas Sampit Ikuti Penguatan Dan Pengukuhan)


"Setiap hari kita check dan catat kondisi mereka, supaya tahu bagaimana perkembangan keadaan mereka, karena mereka tidak bisa ke klinik untuk saat ini, jadi saya yang datang langsung ke kamar mereka dengan didampingi petugas blok yang sedang bertugas saat itu. Sejauh ini tidak ada gejala/keluhan yang perlu dikhawatirkan," tutur Patrycia saat dijumpai seusai pengecekan kondisi kesehatan WBP di blok C Rutan Kuala Kapuas.

 “Saya bersyukur dilakukan pengecekan kesehatan saya setiap hari pak, apalagi diberikan vitamin juga, nafsu makan saya jadi bertambah, dan saya merasa lebih baik sekarang,” ujar salah satu WBP yang berinisial R (40).


Kepala Rutan, Toni Aji Priyanto, memberikan apresiasi kepada CPNS tersebut telah memberikan pelayanan prima kepada WBP yang sedang dikarantina. “Ini merupakan kiprah awal CPNS Perawat di Rutan Kuala Kapuas, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, era sekarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bukanlah untuk dilayani tetapi untuk melayani, dan ini merupakan bukti bahwa upayanya mendatangi para WBP ke blok merupakan wujud dari melayani masyarakat,” pungkas Toni. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook