Rutan Kuala Kapuas Lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 11 Februari 2021 16:46, Dibaca 66 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas melakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas di aula Rutan Kuala Kapuas. Kegiatan ini dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (11/2/2021).

Penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas dilakukan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, dengan disaksikan oleh Kepala Kepolisian Resort Kapuas, Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan  dan Bupati Kapuas. Kegiatan berikutnya adalah penandatanganan komitmen bersama yang ditandatangani oleh Kepala Rutan Kuala Kapuas dengan Pejabat Struktural Rutan Kuala Kapuas dan dilanjutkan dengan pembacaan Janji Kinerja Tahun 2021 yang dibacakan oleh Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, dan diikuti oleh seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

(Baca Juga : Kepala Rupbasan Hadiri Pengukuhan Pos Yankomas)


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Tengah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jumadi, berharap dukungan satuan kerja yang hadir dalam kegiatan ini dapat membantu mewujudkan zona integritas di lingkungan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

“Sesuai arahan Pak Menteri bahwa satuan kerja di bawah Kemenkumham harus meraih predikat WBK dan WBBM, untuk itu mari bapak ibu kita ikut serta mendorong Rutan Kuala Kapuas yang hari ini berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM ini. Banyak perubahan yang sudah dilakukan oleh Rutan Kuala Kapuas dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, semoga tahun ini bisa meraih predikat tersebut,” tuturnya.


Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kinerja Rutan Kuala Kapuas. "Saya sangat bangga mendengar bahwa Rutan Kuala Kapuas kemarin melakukan panen raya padi, ini merupakan inovasi yang luar biasa ikut mendukung program food estate. Nanti sisa lahan 20 ha yang belum ditanami di tahun kemarin harus tertanami semua di tahun ini. Kami selaku Pemerintahan Daerah akan mensupport apapun yang diperlukan kami siap membantu. Dan untuk Rutan Kuala Kapuas yang hari ini telah berkomitmen mewujudkan WBK WBBM artinya sudah mendukung pemerintah dalam memberantas korupsi dan memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Pembinaan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Bimbingan dan Teknologi Informasi Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Tengah, Kepala Kepolisian Resort Kapuas, Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas, Komandan Kodim 1011 Kuala Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas, Ketua Komisi III DPR RI dan Bupati Kapuas. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook