Kemenag Kunjungi Rutan Kuala Kapuas Untuk Tinjau Lokasi Pesantren At-Taubah Rutan Kuala Kapuas

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Februari 2021 13:36, Dibaca 73 kali.


MMCKalteng - Kapuas – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kuala Kapuas kedatangan guru mengaji dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas yang disambut baik oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan di ruang Pelayanan Tahanan,  Rabu (3/2/2021). Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Wahyu Cahyadi, menyampaikan bahwa kunjungan dari Kemenag ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Rutan Kuala Kapuas dengan Kemenag tentang pembentukan Pesantren At-Taubah di Rutan Kuala Kapuas.

"Yang hadir ini adalah dua orang guru mengaji dari kemenag yang nantinya akan membantu pelaksanaan belajar iqro’ dan Al-Qur’an di Rutan Kuala Kapuas setiap hari senin sampai kamis, dana rencananya akan dibuka secara resmi hari jum’at tanggal 5 Februari 2021 nanti,” ungkapnya.

(Baca Juga : Siaga Gangguan Kamtib, Sat Sabhara Polda Kalteng Sambangi Lapas Palangka Raya)


Wahyu juga menyampaikan harapannya ke depan dengan adanya Pesantren At-Tubah di Rutan Kuala Kapuas ini dapat memberikan pembinaan rohani yang lebih baik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Masih banyak WBP yang tidak bisa baca Al-Qur’an, harapan kami ke depan semua WBP muslim bisa membaca Al-Qur’an sehingga ada perubahan yang lebih baik untuk dibawa ke dalam kehidupan masyarakat setelah bebas nanti. Agama merupakan pegangan setiap manusia, jadi jika manusia punya pondasi agama yang kuat maka tidak akan ada lagi manusia yang melanggar hukum karena mereka otomatis akan takut dengan siksa dari Sang Pencipta,” jelasnya.


Selanjutnya guru mengaji dari kemenag tersebut diarahkan ke Masjid At-Taubah yang merupakan tempat para WBP belajar mengaji untuk diperkenalkan dengan lingkungan dan tamping masjid yang nantinya membantu dalam pelaksanaan pembinaan kerohanian ini. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook