Organ UKPBJ Tanda Tangani Pakta Integritas

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 29 Januari 2021 15:45, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Personil Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis (28/1/2021) menandatangani pakta integritas. Penandatanganan dilakukan di depan Kakanwil H. Abd. Rasyid. Mereka yang menandatangani pakta itu adalah Korwil UKPBJ Gondo Utomo, serta belasan anggota kelompok kerja UKPBJ, seperti Langgeng Murdopo, Faruq  Safari, Jiyono, Muhammad  Marjuki, Sri Dewi Patimah, dan beberapa anggota Pokja lainnya.

Di dalam pakta integritas itu berisi sejumlah pernyataan. Di antaranya, berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

(Baca Juga : KPU Umumkan jika Presiden Cuti untuk Kampanye )

Kemudian, dinyatakan pula tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bersikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

“Dalam pakta integritas yang sama, dinyatakan juga bahwa menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas dan memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, kepada sesama pegawai secara konsisten,” ujar Korwil UKPBJ Gondo Utomo, Jum’at (29/1/2021).

Terpisah, Kakanwil Kemenag Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid berharap agar pakta integritas yang ditandatangani oleh organ UKPBJ dilaksanakan secara konsisten. Demi terciptanya pengadaan barang/jasa yang berkualitas dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Ittung Handoyo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook