Ka. Bapas dan Ka. Lapas Muara Teweh Lakukan Kunjungan Kerja Program Bimbingan Kemandirian

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 Januari 2021 14:17, Dibaca 87 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Berdasarkan program kerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang peningkatan Kemandirian Klien Pemasyarakatan dan Warga Binaan Pemasyarakatan, Kepala Bapas Muara Teweh Asmuri dan Kepala Lapas Muara Teweh Akhmad Herriansyah yang didampingi oleh Kasubsi Bimbingan Klien Anak Yustiman, Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa Rabbani dan Pembimbing Kemasyarakatan Karya lakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disnakertranskop-UKM) Kabupaten Barito Utara, Jumat (29/1/2021). Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Plt. Kepala Disnakertranskop-ukm Kabupaten Barito Utara H. Mastur, S.E yang didampingi oleh Kepala Bidang Tenaga Kerja Sudirman dan Kepala Bidang Balai Latihan Kerja Yuliansyah bertempat di ruang rapat Kepala Dinas.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Ka. Bapas dan Ka. Lapas bertujuan untuk menjalin kerja sama dalam pelaksanaan program Bimbingan kemandirian bagi Klien Pemasyarakatan dan Warga Binaan Pemasyarakatan di Muara Teweh. Kerja sama dengan Disnakertranskop-ukm Kabupaten Barito Utara diharapkan mampu mengoptimalkan Program Bimbingan Kemandirian dan meningkatkan sinergi dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Barito Utara.

(Baca Juga : Lapas Palangka Raya Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Live Streaming)

“Kami berupaya menggandeng Disnakertranskop-ukm Kabupaten Barito Utara agar program bimbingan kemandirian dapat terlaksana dengan maksimal yang dapat dirasakan oleh Klien/WBP," jelas Asmuri.


Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Adapun hasil kunjungan kerja ini yaitu pihak Disnakertranskop-UKM Kabupaten Barito Utara bersedia bekerja sama dalam pelaksanaan program Bimbingan kemandirian berupa pelatihan-pelatihan yang ditentukan dan disepakati bersama berdasarkan bakat dan minat hasil Assesment dari Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Muara Teweh.

Pihak Disnakertranskop-UKM menyambut kerja sama dengan baik dan siap membantu sebagai wujud Partisipasi Pemerintahan Daerah kepada Pemasyarakatan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ka. Bapas dan Ka. Lapas Muara Teweh mendapatkan apresiasi dengan baik dari Disnakertranskop-UKM Kabupaten Barito Utara.

"Kami siap mensupport tenaga Instruktur untuk memberikan pelatihan kemandirian kepada klien Pemasyarakatan dan Warga Binaan Pemasyarakatan," ucap Mastur.


Kepala Disnakertranskop-UKM Kabupaten Barito Utara juga menyampaikan siap untuk terus melakukan koordinasi secara berkesinambungan.

"Ke depan kami akan melakukan kunjungan balasan kepada Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh," tambah Mastur.

Ke depannya semoga Program Kemandirian ini berjalan dengan baik dan bisa dilaksanakan secara berkesinambungan guna menunjang proses pembimbingan dalam hal kemandirian bagi klien pemasyarakatan Bapas Kelas II Muara Teweh dan Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh.

"Kami berkomitmen meningkatkan pelayanan pembimbingan bagi Masyarakat Barito Utara, khususnya para Klien Pemasyarakatan," tutup Asmuri. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook