Lapas Pangkalan Bun Ibadah Perayaan Paskah Bersama secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 April 2021 14:35, Dibaca 48 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Perayaan Paskah merupakan perayaan untuk memperingati Wafatnya Isa Almasih. Petugas Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun dan Warga Binaan mengikuti kegiatan Perayaan Paskah yang dilaksanakan di Graha Bhakti Pemasyarakatan Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021). Ibadah Perayaan Paskah ini diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia secara virtual. Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun mengikuti kegiatan ini pukul 09.00 WIB di Gereja Oikumene Lapas Pangkalan Bun.

Ibadah Perayaan Paskah diikuti oleh beberapa Petugas, diantaranya KPLP Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun Hakim Nababan. “Perayaan Paskah tahun ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelum terjadinya wabah covid-19,” ucap Hakim.

(Baca Juga : Lapas Sampit Kedatangan Tim Monev Kanwil Kalteng)


Ibadah ini juga tetap dilaksanakan dengan protokol ksesehatan. Petugas dan WBP tetap harus menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam Gereja.

Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun Mukhtar juga turut serta dalam persiapan untuk mengikuti Kegiatan Ibadah ini. “saya harapkan seluruh petugas yang tidak berdinas dan yang beragama Nasrani agar mengikuti kegiatan ibadah ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan edaran pemerintah,” ucap Mukhtar.


Pelaksanaan Ibadah Perayaan Paskah ini diikuti oleh perwakilan Warga Binaan sebab terbatasnya ruangan dan tetap harus memperhatikan jarak pada saat berjalannya Ibadah. Petugas dan Warga Binaan pun terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Ibadah ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada sedikitpun hambatan yang berarti. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook