Lagi, Jajaran Kemenag Kalteng Salurkan Bantuan ke Kalsel

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 23 Januari 2021 09:25, Dibaca 107 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Kali ini, bantuan diserahkan secara langsung oleh Kakanwil H. Abd. Rasyid kepada Kakanwil Kementerian Agama Kalimantan Selatan H. Noor Fahmi, Sabtu (23/1/2021), di Banjarmasin.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari uang tunai sejumlah Rp.30 juta, dan sejumlah barang yang apabila diuangkan nilainya mencapai tidak kurang dari Rp.160 juta. Bantuan uang tunai dihimpun dari seluruh aparatur Kanwil Kementerian Agama Kalteng dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota. Sementara bantuan barang berasal dari donasi pegawai dan satuan kerja lingkup Kantor Kemenag Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Penandatanganan Pakta Integritas Bukti Komitmen Kerja)

Penyaluran bantuan difasilitasi oleh jajaran Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan. Diantaranya disalurkan kepada korban banjir melalui Kantor Kemenag Kabupaten Banjar dan Kantor Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Donasi itu adalah donasi yang kesekian kalinya yang disalurkan oleh jajaran Kanwil Kemenag Kalteng. Di beberapa kesempatan sebelumnya, Kantor Kemenag Kabupaten/Kota maupun madrasah telah menggalang dan menyalurkan donasi kepada korban banjir Kalimantan Selatan.

“Karena duka Kalimantan Selatan adalah kesedihan kami pula. Oleh karenanya, seluruh aparatur Kemenag Kalteng bekerja keras untuk bisa meringankan kesedihan dan permasalahan yang dialami saudara kami di Kalsel yang menjadi korban banjir,” kata Kakanwil Kemenag Kalteng H. Abd. Rasyid.

Sekedar diketahui, sejak awal jajaran Kemenag Kalteng telah menggalang donasi bagi korban banjir Kalsel. Penyalurannya sebagian besar oleh masing-masing satuan kerja ke beberapa wilayah yang terdampak banjir. Misalnya seperti yang dilakukan sejumlah madrasah negeri di Pulang Pisau, Kapuas, Murung Raya, maupun di daerah lainnya.

Kemudian, beberapa organisasi yang berada di bawah naungan Kementerian Agama pun melakukan hal yang sama. Seperti penyaluran donasi oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam, Kelompok Kerja Pengawas, maupun elemen Kementerian Agama lainnya. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook