Rutan Buntok Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Agustus 2020 17:09, Dibaca 37 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok beserta jajaran dan seluruh petugas Rutan Buntok mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 secara virtual terpusat di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2020). Pelaksanaan upacara peringatan 17 Agustus kali ini berbeda dari sebelumnya akibat adanya pandemi Covid-19 yang harus dihadapi oleh negara-negara di dunia dan masih belum mereda.


Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat petugas Rutan Buntok untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi secara virtual ini. Serangkaian kegiatan yang diikuti berlangsung dengan penuh khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(Baca Juga : Divisipas Monev Pelaksanaan Pokmas di Bapas Muara Teweh)


Kepala Rutan Buntok, Mastur menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara kali ini memang berbeda dari sebelumnya, tidak ada kegiatan di lapangan akan tetapi diganti dengan upacara secara virtual yang terpusat di Istana Merdeka, Jakarta.

“Walaupun peringatan 17 Agustus tahun ini tidak bisa kita laksanakan secara maksimal seperti tahun-tahun sebelumnya tetapi kita harus tetap menghormati dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan dengan kita tetap berusaha mengikuti kegiatan peringatan upacara ini dengan baik yang berarti kita telah meresapi nilai-nilai juang dan semangat para pahlawan terdahulu kita,” terang Mastur.

Ditambahkannya, “Pelaksanaan upacara ini tetap wajib kita laksanakan walaupun diadakan secara sederhana dan terbatas diikuti oleh seluruh petugas saja akan tetapi inilah jiwa, semangat dan nilai juang kita untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Pada kesempatan ini pula kami segenap jajaran dan keluarga besar Rutan Buntok mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75. Indonesia Maju!,” tutup Mastur. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook