Kemenag Kalteng Kini Miliki Saluran Podcast

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 01 September 2021 09:14, Dibaca 62 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Satu lagi terobosan dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalteng. Instansi yang dipimpin oleh H. Noor Fahmi itu kini memiliki studio podcast.

Peluncuran podcast yang diberi nama "Suara Kemenag Kalteng" itu dilakukan oleh Kakanwil H. Noor Fahmi, Rabu (1/9/2021). Ditandai dengan perbincangan tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

(Baca Juga : Kalapas Perempuan Palangka Raya Terima Permohonan Usulan Pemindahan WBP )

H. Noor Fahmi ketika dimintai komentarnya atas peluncuran podcast tersebut di ruang kerjanya mengatakan, keterbukaan informasi publik yang menjadi kewajiban Kanwil Kemenag Kalteng diimplementasikan dalam berbagai hal. Setelah menggunakan saluran website dan media sosial, saluran podcast dipilih untuk memaksimalkan penyebarluasan informasi tentang Kementerian Agama.

Mengapa podcast? H. Noor Fahmi menuturkan, pergeseran jenis media informasi saat ini terus terjadi. Podcast hadir dan menjadi pilihan bagi sebagian khalayak.

“Perkembangan teknologi informasi saat ini menjadikan podcast sebagai salah satu saluran informasi yang diminati masyarakat. Kami ingin hadir di situ,” ujarnya.

Melalui podcast, imbuh H. Noor Fahmi, pihaknya ingin menyebarluaskan berbagai hal tentang Kementerian Agama. Termasuk program, kebijakan, capaian kinerja, dan informasi lainnya kepada masyarakat.

“Misalnya terkait pedoman pelaksanaan ibadah di masa pandemi, atau kebijakan Kementerian Agama lainnya. Akan kami sampaikan ke masyarakat melalui semua saluran media yang kami miliki, termasuk podcast,” tegas H. Noor Fahmi.

"Pengelolaan podcast dilakukan di bawah Subbagian Umum dan Humas. Sejumlah rencana telah disusun untuk memaksimalkan keberadaan perangkat yang dimiliki itu," pungkas Kakanwil H. Noor Fahmi. (Maturidi/Ispurwanto)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook