Tegakan Kedisiplinan Pegawai Kanwil Kemenkumham Kalteng Kadivmin Sosialisasi Aplikasi SI PIAWAI

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 November 2020 16:17, Dibaca 220 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Bertempat di Aula Kahayan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistem Pengawasan Internal Pegawai (SI PIAWAI) yang diikuti oleh Tim Efektif Proyek Perubahan dari Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalteng, Senin (16/11/2020). Aplikasi Sistem Pengawasan Internal Pegawai (SI PIAWAI) ini disosialisasikan oleh Kepala Divisi Administrasi M. Ikmal Idrus selaku pengembang aplikasi dimana aplikasi ini dapat digunakan untuk mendukung pemantauan Pengawasan Internal Pegawai secara realtime sehingga memudahkan dalam menegakkan kedisiplinan pegawai.


M. Ikmal Idrus menyampaikan bahwa aplikasi Sistem Pengawasan Internal Pegawai (SI PIAWAI) ini dapat membantu fungsi kontrol dari Pimpinan terhadap kedisiplinan pegawai khususnya pada Kanwil Kemenkumham Kalteng karena Pimpinan wajib mengetahui kehadiran pegawai dalam mengikuti apel pagi maupun apel sore, tugas yang dikerjakan juga ijin pada jam kantor. Selain fungsi kontrol, aplikasi ini juga dapat membantu pimpinan mengetahui tugas yang dikerjakan oleh pegawai secara real dikarenakan aplikasi ini diciptakan dengan memakai Global Positioning System (GPS) sebagai titik lokasi pegawai dalam jam kerja.

(Baca Juga : Deteksi Dini, Rutan Buntok Laksanakan Razia di Kamar Hunian WBP)


“Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini para pegawai Kanwil Kemenkumham Kalteng bisa bekerja lebih baik lagi ke depan terutama penggunaan Aplikasi SIPIAWAI ini yang dapat meningkatkan kedisplinan kita sebagai ASN,” tegasnya.

Dalam rencana ke depan, Sosialisasi Aplikasi SI PIAWAI ini juga akan bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis yang ditunjuk untuk bisa mereplikasi dan menggunakan Aplikasi ini demi meningkatkan kedisiplinan pegawai. (Red-dok, Humas Kalteng, November 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook