DPRD Pulpis Konsultasi Penanganan Covid-19

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 21 Januari 2021 06:47, Dibaca 407 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Jajaran DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima secara langsung kunjungan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (20/1/2021). Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka konsultasi antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Dra Hj Siti Nafsiah M.Si didampingi Sekretaris Komisi III Kuwu Senilawati saat dibincangi usai menerima kunjungan tersebut mengungkapkan, Komisi III mendorong dan mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis melalui Satgas Covid-19 dan wakil rakyat di sana untuk terus membantu menekan penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

(Baca Juga : DPRD Prov. Kalteng Gelar Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan 3 Tahun Sidang 2018)

Bahkan sebagai bentuk dukungan, jajaran Komisi III DPRD Kalteng juga memberikan berbagai informasi maupun data-data yang dibutuhkan, termasuk menyangkut vaksinasi dan upaya-upaya dilapangan.

“Komisi III DPRD Kalteng sangat menyambut baik upaya Pemkab Pulpis melalui Satgas Covid-19 dan legislatif di sana untuk terus membantu menekan penyebaran Covid-19 di wilayah itu,” ucap Nafsiah.

Saat yang sama, Sekretaris Komisi II DPRD Pulpis Sri Harini Margaretha menjelaskan bahwa kunjungan kerja mereka kali ini berkaitan dengan koordinasi dan konsultasi tentang kegiatan pembangunan di Kalteng serta juga menyangkut vaksin Covid-19 tahap I dan tahap II.

“Kegiatan kami dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait program kegiatan Dewan provinsi yang nantinya akan menjadi bahan masukan ataupun panduan bagi kami Dewan kabupaten,” ujar Sri.

Dia juga mengatakan bahwa agenda kedua untuk menggali informasi dan data menyangkut vaksin Covid-19, karena diketahui dalam kegiatan dan pengiriman vaksin juga dilakukan secara bertahap.

“Tadi vaksin tahap I kami sudah beri data lengkap dari Dewan provinsi, tahap ke II besok (hari ini.red) kalau tidak ada kendala kembali disalurkan dari pusat ke provinsi. Termasuk soal adanya tenaga kesehatan dari pusat untuk memberikan pelatihan di Kalteng untuk tata cara vaksinasi yang akan dilaksanakan,” terangnya.

Untuk kasus Covid-19 di wilayah Pulpis, jumlah pasien yang terpapar terus mengalami penurunan. Hal ini berkat kesadaran masyarakat yang sadar dan mematuhi protokol kesehatan, serta upaya Pemkab setempat dalam penanganan menangani Covid-19 secara maksimal.

“Kalau saya melihat dan memantau data-data yang ada dikirim ke saya dari provinsi, kelihatan relatif rendah dibanding kabupaten lain. Saya melihat upaya pemkab Pulpis bersama tim Satgas Covid-19 sangat luar biasa karena saya pantau sendiri. Ibadah Natal protokol kesehatan sangat dipatuhi masyarakat lokal maupun warga pendatang di wilayah kami,” tandasnya.

Pihak Komisi II DPRD Pulpis juga mengapresiasi serta berterima kasih kepada Dewan provinsi, khususnya jajaran komisi III yang telah membantu mereka akan adanya data-data terkait distribusi maupun pelaksanaan vaksinasi. “Data-datanya lengkap. DPRD Provinsi Kalteng luar biasa juga memperhatikan penanganan Covid-19 ini. Mereka juga sangat mendukung kami melakukan penanganan Covid-19 ini,” pungkasnya. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook