KUA-PPAS APBD Perubahan 2018 Target Belanja Dipatok Rp4,9 T Lebih

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 21 Agustus 2018 08:20, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Ketua Komisi A DPRD Provinsi Kalteng Y Freddy Ering mengatakan, target belanja pada Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Provinsi Kalteng Tahun Anggaran 2018 dipatok sebesar Rp4,9 Triliun lebih.

Hal itu disampaikan Freddy, usai mengikuti rapat Gabungan Komisi DPRD Provinsi Kalteng dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam rangka kompilasi hasil pembahasan yang dilangsungkan di ruang rapat gabungan DPRD Kalteng, Senin (20/8).

(Baca Juga : Tingkatkan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Pelosok)

Menurutnya, dalam pembahasan KUA-PPAS total belanja yang ditetapkan dalam APBD Perubahan TA 2018 dipatok sebesar Rp4,9 Triliun lebih. Meski demikian, dia belum bisa memastikan untuk strukturnya karena masih dalam tahap pembahasan dengan pihak tim dari Pemprov Kalteng.

“APBD P 2018 total Belanja Rp4,9 Triliun lebih. Cuma rinciannya seperti Silpa nya berapa defisitnya berapa kita masih singkronkan dengan Pemprov,” kata Freddy.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini menjelaskan, dari total belanja yang ditetapkan tersebut, untuk belanja langsung (BL) ditetapkan sebesar Rp2,3 Triliun. Sementara untuk belanja tidak langsung (BTL) sebesar Rp2,6 Triliun.

“Dari Anggaran 2018 Perubahan Rp4,9 Triliun, untuk rinciannya, Rp2,3 Triliun BL dan Rp2,6 triliun BTL,” tambah Freddy.

Adanya peningkatan dalam APBD Perubahan ini, terang Freddy, karena adanya dana tranfsfer dari pusat walaupun totalnya tidak terlalu signifikan. “Penambahan itu didistribusikan ke seluruh SOPD yang menjadi mitra kerja di setiap komisi,” terangnya.

Rapat gabungan kemarin dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng. Sementara daru undangan yang disampaikan kepada harian ini, Selasa (21/8) DPRD Kalteng akan menggelar Rapat Paripurna ke 4 masa persidangan II tahun sidang 2018. Di mana agendanya di antaranya penyampaian hasil pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan 2018 serta KUA-PPAS 2019 dan dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepakan bersama antara gubernur dan pimpinan DPRD Kalteng.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook