Dewan Komitmen Kawal Pembangunan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 08 Oktober 2019 07:07, Dibaca 1,742 kali.


Wiyatno: Pembangunan di Kalteng Harus Merata

PALANGKA RAYA-Pembangunan merupakan salah satu aspek penting dalam berjalannya roda pemerintahan di suatu daerah. Karena itu,  kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) berkomitmen mengawal terus jalannya pembangunan di Bumi Tambun Bungai.

(Baca Juga : Korporasi Pembakar Lahan Harus Dibuka ke Publik)

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, saat memberikan sambutan Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Pimpinan DPRD Kalteng, Senin (7/10).

Wiyatno mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan di Kalteng harus dilakukan secara merata dengan memperhatikan skala prioritas di masing-masing daerah, sehingga azas manfaat pelaksanaan pembangunan itu bisa dirasakan masyarakat.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengungkapkan, selain memperhatikan skala prioritas, pelaksanaan pembangunan juga harus melihat potensi yang ada di daerah tersebut.

“Kita harapkan pelaksanaan pembangunan itu dapat memacu pertumbuhan perekonomian, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami juga menginginkan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi skala prioritas. Sehingga tidak ada lagi daerah yang terisolasi, baik penghubung antarkecamatan dan kabupaten,” tegasnya.

Selain itu, sambung Wiyatno, dengan keberadaan infrastruktur jalan yang memadai diharapkan akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita siap mendorong dan mengawal proses pembangunan di Kalteng agar bisa berjalan pesat untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas legislator dari PDI Perjuangan ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook