Warga Ingin Polsek Terbentuk di Kampuri

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 05 April 2019 10:55, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng, PALANGKA RAYA - Setelah mengunjungi Tumbang Tariak dan Kelurahan Kurun, kalangan DPRD Kalteng dari Dapil I ( Palangka Raya, Katingan, dan Gunung Mas) DR P Lantas Sinaga, juga menemui konstituennya di Kampuri, Kecamatan Mihing Raya Kabupaten Gumas.

Sejumlah aspirasi diserap, dalam pertemuan bersama di aula kantor kecamatan tersebut. Menurut Sekretaris Camat (Sekcam) Mihing Raya Hulnan beberapa usulan yang sangat penting seperti, kebutuhan pembangunan Polsek sendiri di wilayah tersebut.

(Baca Juga : Untuk Segera Melaksanakan Kegiatan yang Tertunda)

"Saat ini Kampuri masih di bawah Polsek Sepang, dan kami berharap memiliki Polsek sendiri," ujarnya disela-sela reses perseorangan belum lama ini. Keinginan itu beralasan, mengingat meningkatnya beberapa kasus kriminalitas, yang cukup mengkhawatirkan. Salah satunya yang menjadi perhatian, seperti adanya beberapa pencurian.

Selain itu pihaknya juga berharap dengan adanya Polsek sendiri, keamanan dan kondusifitas dalam bekerja juga terjaga. Pihaknya juga tidak ingin dalam melaksanakan aktivitas, terjadi hal-hal yang diluar dugaan, walaupun ada harapan hal semacam itu jangan sampai terjadi.

Kasus lainnya yang mesti menjadi perhatian, seperti potensi peredaran narkoba ataupun kasus penyalahgunaan obat.  Dirinya berharap, dengan adanya Polsek, maka pengawasan keamanan akan lebih intensif. "Kita juga sudah siapkan lahan untuk pembangunan Polsek, dan diharapkan ke depan dapat ditindaklanjuti," ucapnya.

Selain itu ada juga salah seorang guru yang mengusulkan pagar sekolah, untuk dilaksanakan pembangunan. Beberapa persoalan yang terjadi dimana banyak ternak yang masuk ke sekolah, dan merusak taman serta lainnya. Lalu yang mengkhawatirkan banyak ditemukan botol-botol minuman keras dimana diduga, digunakan sebagai tempat mabuk-mabukkan.

Diperlukan juga perbankan, setidaknya  kantor pos, sebagai sarana bagi masyarakat dalam pengambilan gaji. Selain itu bermanfaat juga dalam transfer gaji, bagi keluarga ataupun anak di daerah yang jauh. Menanggapi persoalan itu DR P Lantas Sinaga berharap agar masyarakat bisa membuat proposal, terkait pendidikan ataupun sarana tersebut. Terkait Polsek tentunya menjadi ranah jajaran Polri, kendati demikian pihaknya akan tetap mendorong agar usulan tersebut dapat ditindaklanjuti.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook