Tingkatkan Imun Narapidana/Tahanan di Lapas Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 Januari 2021 15:34, Dibaca 79 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Menjaga imunitas tubuh sangat penting termasuk kepada narapidana/tahanan, seperti yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit yang membagikan multivitamin kepada narapidana/tahanannya di halaman dalam Lapas, Senin (18/1/2021). Pembagian Multivitamin dilakukan oleh Kepala Seksi Binadik dan Kepala Sub. Seksi Perawatan Lapas. Diharapkan pembagian multivitamin tersebut mampu menjaga bahkan meningkatkan imunitas para narapidana/tahanan, terutama saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

Suhaimi selaku Kasi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Dan Kegiatan Kerja (Binadik) menyampaikan, "Pembagian multivitamin ini telah berlangsung kesekian kalinya secara rutin dan multivitamin ini diberikan secara cuma-cuma kepada seluruh narapidana/tahanan di dalam Lapas Sampit," tuturnya.

(Baca Juga : Cegah Ekstremisme, Kemenag Larang Pegawai Gabung Organisasi Terlarang)


Pada kesempatan itu, Kepala Subseksi Perawatan Sustetiana menjelaskan, "Saat ini kami membagikan vitamin C serta vitamin D kepada seluruh narapidana/tahanan dan dalam pembagiannya dibantu oleh tenaga perawatan dan pengamanan," jelasnya.

"Dengan pembagian multivitamin ini, diharapkan imunitas para narapidana/tahanan semakin terjaga dan meningkat sehingga diharapkan terhindar dari covid-19," tutur Sustetiana.


Supri salah seorang narapidana menyampaikan terima kasih kepada Lapas Sampit atas pembagian multivitamin ini.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto menyampaikan, "Berbagai upaya harus kami tempuh dalam rangka melakukan perawatan kesehatan narapidana/tahanan di Lapas Sampit dan semoga hal ini berguna dalam menjaga kesehatan, menangkal dan menanggulangi penyebaran covid-19 di Lapas," jelasnya, (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook