Technical Meeting LCM Berbahan Baku Itik

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 10 Oktober 2018 21:11, Dibaca 4 kali.


MMC Kalteng - Technical meeting Lomba Cipta Menu (LCM) pangan olahan hasil ternak berbahan baku itik se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2018 dilaksanakan di Aula Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kobar, Senin (8/10). Pada technical meeting ini peserta diberikan penjelasan mengenai kriteria penilaian dari para juri.

Jumlah keseluruhan peserta yang akan mengikuti lomba sebanyak 59 peserta. Jumlah ini mempunyai arti bahwa Kabupaten Kobar saat ini telah memasuki usia yang ke-59 tahun. Dalam pelaksanaan lomba, peserta akan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori umum yang terdiri dari restoran, warung makan, pelaku usaha kuliner, dan masyarakat umum baik secara individu maupun kelompok. Sedangkan untuk kategori organisasi terdiri dari Tim Penggerak PKK dan GOW.

(Baca Juga : Pengembangan Infrastruktur Pariwisata)

Menurut Kepala Dinas PKH Kobar Ida Pandanwangi, lomba ini dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan minat masyarakat untuk mengkonsumsi produk hasil ternak dengan lebih bervariatif sehingga nantinya dapat mendorong peningkatan populasi ternak di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Mengapa bahan baku yang dipilih adalah itik?, Ida Pandanwangi melanjutkan, hal ini dikarenakan itik adalah salah satu komoditi peternakan yang memiliki prospek besar untuk dikembangkan, namun fakta di tingkat lapangan menggambarkan bahwa sistem budidaya ternak itik masih tradisional dengan skala usaha masih terbatas dan sifatnya masih diusahakan sebagai usaha sambilan.

LCM ini rencananya akan digelar pada 10 Oktober 2018 nanti, yang dipusatkan di Pangkalan Bun Park. Dipilihnya lokasi ini untuk mendukung kemeriahan dari Kobar Expo 2018. (Humas Diskominfo Kobar/*)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook