Desk Pilkada Prov. Kalteng Tinjau Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Seruyan

Kontribusi dari Rikah Mustika, 09 Desember 2020 15:15, Dibaca 170 kali.


MMCKalteng – Seruyan – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dilaksanakan pada hari ini Rabu 9 Desember 2020. Ada sebanyak 270 Daerah yang menyelenggarakan Pilkada, salah satunya yaitu Provinsi Kalimantan Tengah ( Prov. Kalteng).

Pada pilkada tahun ini, Prov. Kalteng menyelenggarakan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur. Untuk memastikan Pilkada 2020 berjalan aman dan lancar, terutama kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) pada masing-masing Daerah, seluruh Anggota Desk Pilkada Prov. Kalteng melakukan peninjauan ke TPS-TPS se-Kalteng.

(Baca Juga : Halal bi Halal Gabungan TP-PKK, Dekranasda Dan DWP Prov. Kalteng)

Kepala Biro Hukum Setda Prov. Kalteng Saring, SH, MH selaku anggota Tim Desk Pilkada Prov. Kalteng bersama Bupati Seruyan Yulhadir dan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Jainuddin menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Kota Kuala Pembuang. Setelah melakukan pencoblosan, mereka melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkada ke beberapa TPS di Kota Kuala Pembuang dan sekitarnya, didampingi Kapolres Seruyan Bayu Wicaksono, Danramil Seruyan, serta yang mewakili Kejaksaan Negeri Dewa.

Saat melakukan peninjauan, Bupati menanyakan ke TPS setempat jumlah partisipasi pemilih yang sudah hadir dan melakukan pencoblosan. “Saya minta ketua TPS agar aktif. Apabila masih terdapat warga yang belum hadir agar dilakukan pemanggilan,” ucapnya.

Kapolres Seruyan memastikan bahwa pelaksanaan di wilayah Kabupaten Seruyan berjalan dengan aman kondusif. (Rkh)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook