Pemprov. Kalteng Salurkan 18 Ekor Sapi Untuk Pemkab Murung Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 Juli 2020 11:35, Dibaca 39 kali.


MMCKalteng – Murung Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (BKAD Prov. Kalteng) H. Nuryakin menyerahkan bantuan hewan kurban berupa 18 ekor Sapi untuk Kabupaten (Kab) Murung Raya. Penyerahan ini dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020.

Sapi Kurban diterima secara simbolis oleh Pengurus Masjid Djul Jalali Wal Ikram, Kelurahan Muara Tuhup dan Pimpinan Pondok Pesantren Nailul Authar, Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Puruk Cahu, Rabu (29/07/2020). Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Kalteng H. Jimmy Carter, dan Anggota DPRD Prov. Kalteng Sirajul Rahman, Henry dan Yulilis.

(Baca Juga : Kepala BKN : Kuota CPNS yang Dicari Kurang Dari Jumlah PNS yang Pensiun)

Sementara, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya hadir Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Ketua DPRD Murung Raya Dony, dan Anggota Forkompimda Kabupaten Murung Raya, Sekretaris Daerah dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Kab. Murung Raya. Turut hadir pula pada acara tersebut, Ketua MUI Kab. Murung Raya Mislan Abrory, Ketua PCNU Murung Raya H. Pajarudinoor, Ketua DMI dan Ketua PD Muhammadiyah Murung Raya beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya H. Nuryakin menyampaikan salam hangat dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran untuk warga Kabupaten Murung Raya. Nuryakin juga menambahkan, Gubernur berharap bantuan sapi kurban bukan semata terkait ibadah dan Idul Adha, tapi diharapkan sapi kurban dapat diterima oleh yang berhak dan bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini.


Ditempat yang sama, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian Gubernur Kalteng atas bantuan sapi kurban dari Pemprov. Kalteng.

“Semoga menjadi BERKAH bagi kita semua”, tutup Rejikinoor.(AS/Foto:Iksan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook