Vaksinasi Massal Mempercepat Cakupan Imunisasi Untuk Mencapai Herd Immunity

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Mei 2021 14:19, Dibaca 239 kali.


MMCKalteng – Katingan – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan. Kunjungan Sekretaris Daerah Prov. Kalteng dalam rangka meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang berada di JL. Pembangunan Kereng Pangi, Katingan, Minggu (30/5/2021).

Jumlah masyarakat Katingan yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 1.790 orang sasaran yang terdiri dari 688 lansia dan sebanyak 1.102 pelayanan publik. Sementara itu, target yang ada dilokasi vaksinasi massal yang berada di JL. Pembangunan Kereng Pangi berjumlah 290 orang terdiri dari 100 orang lansia dan 190 orang pelayanan publik.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Hadiri Panen Raya di Desa Gadabung Kab. Pulang Pisau)

Fahrizal Fitri mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal ini guna mempercepat cakupan imunisasi untuk mencapai herd immunity. Sasaran diprioritaskan bagi kelompok Lanjut Usia (lansia) diatas 60 Tahun keatas. Lebih lanjut Fahrizal Fitri mengutarakan bahwa vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan melalui Kepala Daerah masing-masing dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal di seluruh masyarakat Indonesia.


Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T. Litang saat menyampaikan sambutannya menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Daerah menindaklanjuti Instruksi Presiden yang disampaikan melalui Gubernur untuk menekan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia umumnya, di Kalteng khususnya.

“Baru-baru ini, Stok vaksin di Katingan sudah masuk melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan kurang lebih 688 dosis. Ini datang bertahap. Target sampai saat ini di Kabupaten Katingan kurang lebih 1.790 yang sudah di vaksin”, tandas Sunardi N.T. Litang.

Sekretaris Daerah didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo beserta jajaran dari Polda Kalteng.Dari Pemerintah Daerah hadir Kepala Perangkat Daerah terkait. (WDY/Foto:Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook