Kadis P3A-PPKB : Dengan Satgas yang melibatkan Masyarakat, Informasi dan Permasalahan di Lapangan Bisa Diketahui

Kontribusi dari Misyuwe, 31 Januari 2018 01:18, Dibaca 866 kali.


MMCKalteng- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3A-PPKB) Provinsi Kalteng dalam rangka sinkronisasi dan informasi program perlindungan perempuan dan anak mengadakan coffee morning dalam rangka sinkronisasi dan kerjasama bersama SOPD dan lembaga yang ada di masyarakat terkait, dalam memajukan pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak, dilaksanakan pagi tadi di kantor P3A-PPKB, Selasa (30/1)..

Kepala Dinas P3A-PPKB Provinsi Kalteng, Lies Fahimah menyampaikan sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Rumah Sakit, BKKBN, PKK, Hukum dan HAM, Polda, Kejaksaan, Pengadilan, Peradi, Lembaga Solidaritas Perempuan dan Anak (ELSPA) dan dinas terkait lainnya.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Ikuti Rakor Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah Dalam Pelaksanaan Regulasi Omnibus Law )

“Kita berusaha bekerjasama dengan instansi pemerintah maupun lembaga yang ada di masyarakat,” kata Lies Fahimah.

Lies juga menyampaikan mereka memiliki satgas dari masyarakat. "Satgas ini dari masyarakat yang juga bermitra dengan kita, untuk sedini mungkin, sedekat mungkin dengan masyarakat sehingga permasalahan-permasalahan yang ada dimasyarakat bisa diketahui informasinya,” kata Kadis P3A-PPKB Provinsi Kalteng.

Dinas P3A-PPKB berkomitmen dengan rekan-rekan di dinas khususnya dan dengan pejabat administrator pengawas, dan akan berlanjut dan akan selalu bersinergi dalam melakukan pemberdayaan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Kegiatan yang akan dilakukan oleh P3A-PPKB Provinsi Kalteng dalam waktu dekat yaitu melakukan sosialisasi untuk anak-anak SD, SMP, SMA, kemudian kegiatan untuk mengembangkan partisipasi masyarakat dan kegiatan lainnya.

(Yuwe/ Foto: Asep)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook