Perpustakaan Rutan Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 November 2020 16:20, Dibaca 55 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya, Kalimantan Tengah menerima Buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya, Rabu (25/11/2020). Rutan Palangka Raya memiliki fasilitas perpustakaan sebagai tindak lanjut kerja sama Rutan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya.


Fasilitas ini diharap bisa dimanfaatkan Tahanan dan Narapidana untuk mengisi kegiatan sekaligus menambah wawasan. Rutan Palangka Raya akan terus memberikan ruang  kepada warga binaan sebagai tempat pembinaan dan pengembangan potensi bagi saudara-saudara kita yang saat ini menjalani pidana,  salah satunya dengan adanya perpustakaan.

(Baca Juga : Kalapas Sampit Ikuti Penguatan Kegiatan Kerja Dan Produksi Guna Wujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020)


Keberadaan perpustakaan tersebut agar warga binaan rutan dapat mengisi waktu luang dengan membaca sehingga menambah wawasan literasi selama mendapat binaan di Rutan. Buku-buku yang diserahkan, yang nantinya akan dicatat dan diinventarisir agar memudahkan dalam pengelolaan buku dan juga mempermudah bagi warga binaan dalam proses meminjam buku bacaan.

Buku-buku tersebut kebanyakan adalah buku-buku tentang pengetahuan dan keterampilan yang isinya dianggap dapat membuka wawasan warga binaan mengembangkan kreatifitas selama menjalani masa pidananya. (Red-dok, Humas Kalteng, November 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook