Rupbasan Ikuti Pencanangan Ketahanan Pangan Di Kapuas

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 Oktober 2020 17:03, Dibaca 75 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya Rita Ribawati mengikuti kegiatan Pencanangan Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 Rutan Kelas IIB Kapuas, Senin (19/10/2020). Acara dimulai pukul 10:00 WIB bertempat di Aula Kantor Rutan Kelas IIB Kapuas Jl. Cilik Riwut Gg. IV No.55, Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Hendra Ekaputra, Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, Plt. Bupati Kabupaten Kapuas HM Nafiah Ibnor, jajaran Forkopimda, Kepala perangkat daerah kabupaten Kapuas, serta jajaran Forkopimda kabupaten Pulang Pisau dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Hanibal) beserta Kepala UPT se-Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.Kegiatan dimulai dengan laporan penyelenggara oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kapuas Toni Aji Priyanto.

(Baca Juga : Kepala Rutan Buntok Ikuti Pencanangan Program Ketahanan Pangan di Rutan Kapuas)

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan hari ini yaitu dalam rangka Pencanangan Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, program ketahanan pangan ini bekerja sama dengan Kepala Desa setempat dan kelompok tani yang sangat membantu kepada Rutan Kapuas berupa lahan sawah seluas kurang lebih 25 hektar yang akan dimanfaatkan untuk karya narapidana Rutan Kapuas nantinya,” ucapnya.


Acara dilanjutkan dengan sambutan Plt. Bupati Kabupaten Kapuas HM Nafiah Ibnor. “Selamat kepada Kepala Rutan Kapuas yang telah sukses memulai kegiatan Program Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh warga binaan Rutan Kapuas, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh teman-teman dari warga binaan dan mudah-mudahan program ini lancar dan sukses sehingga bisa membawa manfaat untuk semuanya,” ucapnya

Dalam sambutannya Kepala Divisi Pemasyarakatan Hanibal menyampaikan, “Program ini adalah merupakan salah satu program yang sangat positif yang diterapkan di UPT Pemasyarakatan di Kalimantan Tengah khususnya di Rutan Kapuas, yang bisa membentuk manusia yang mandiri, produktif dan bisa menjadikan warga binaan di Rutan Kapuas menjadi orang yang lebih baik dan diterima oleh masyarakat ketika bebas nanti," imbuhnya.

Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Hendra Ekaputra menyampaikan dalam sambutannya bahwa program ini merupakan kegiatan yang nyata menuju manusia yang seutuhnya bagi warga binaan di Rutan Kapuas dan juga membantu kepada warga untuk mengetahui jati dirinya. Hendra Juga berharap mudah-mudahan ke depan Rutan Kapuas semakin maju lagi.


Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Rutan Kapuas yang dengan keterbatasannya bisa berbuat banyak dalam membuat program yang sangat positif bagi warga binaan di Rutan Kapuas.

"Saya berharap kepada kalapas dan ka rutan untuk terus meningkatkan kerja sama kepada seluruh pihak agar setiap kegiatan atau program untuk warga binaan di Lapas dan Rutan semakin baik dan produktif," ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat dan cinderamata oleh Karutan Kapuas kepada Ary Egahni Ben Bahat, dan Hendra Ekaputra serta membawa berkeliling untuk melihat hasil karya dari Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kapuas berupa keterampilan, sayur mayur, dan kreasi musik. Kegiatan diakhiri dengan penanaman padi oleh Karutan Kapuas, Anggota Komisi III DPR RI, Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kasivpas dan Plt. Bupati Kapuas beserta perwakilan kelompok tani sebagai simbolis bahwa kegiatan Pencanangan Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 telah resmi dibuka pada lahan seluas 25 Hektar. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook