Mutasi dan Promosi Pejabat Warnai Kemenag Kalteng

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 24 September 2021 16:00, Dibaca 174 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pergantian pejabat kembali terjadi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah. Kali ini, mutasi dan promosi pejabat terjadi pada tingkatan eselon III.

Sebanyak 8 pejabat eselon III dilantik oleh Kakanwil H. Noor Fahmi, Jum’at (24/9/2021) di aula Asrama Haji Al Mabrur. Mereka yang dilantik adalah Achmad Farichin sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, sebelumnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Meriahkan HUT RI Ke 75, Lapas Palangka Raya Gelar 7 Lomba Untuk WBP)

Jabatan yang ditinggalkan Achmad Farichin diisi oleh H. Nur Widiantoro, yang sebelumnya merupakan Kepala Kantor Kemenag Sukamara. Posisi yang ditinggalkan H. Nur Widiantoro diisi oleh H. Misbah, yang sebelumnya merupakan Kepala Seksi PAI pada Pendidikan Menengah.

Terjadi pula pergantian jabatan pada Kepala Kantor Kemenag Gunung Mas. Kepala Kemenag sebelumnya, H. Anang Rusli, digeser menjadi Kepala Kemenag Seruyan. Posisi H. Anang Rusli digantikan oleh H. Amruddin yang sebelumnya sebagai salah satu kepala seksi di Bidang Pendidikan Madrasah.

Kemudian, posisi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah yang kosong karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun, diisi oleh H. Tuani, sebelumnya menjadi Kepala Kantor Kemenag Barito Selatan. H. Arbaja kemudian menggantikan posisi H. Tuaini sebagai Kepala Kemenag Barsel. Terakhir adalah pengisian jabatan pada Kepala Bidang Bimas Kristen, dilantik Mimi sebagai kepala bidang menggantikan pejabat sebelumnya yang telah pensiun.

Kakanwil H Noor Fahmi mengatakan rotasi mutasi dan promosi ini dimaksudkan untuk penyegaran agar yang bersangkutan lebih bersemangat dalam bekerja dan dapat menciptakan suasana baru di lingkungan kerjanya yang baru.

"Diharapkan pejabat yang baru bisa membuat inovasi dan memberikan motivasi pegawai lain di lingkungan kerjanya," ucap Kakanwil.

"Ini merupakan kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada pejabat yang baru dilantik untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," imbuh H. Noor Fahmi. (Ispurwanto)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook