Wakil Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Desa Pujon Kab. Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 September 2020 14:29, Dibaca 433 kali.


MMCKalteng – Kapuas – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kapuas. Kunker Wagub Kalteng kali ini dalam rangka menyerahkan secara langsung bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng bagi korban kebakaran yang berada di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Selasa (22/09/2020).

Setibanya di Desa Pujon, Wagub beserta rombongan disambut langsung oleh Camat Pujon Dodo beserta jajarannya. Bantuan paket sembako diserahkan secara langsung oleh Wagub Kalteng Habib Ismail Bin Yahya kepada Kepala Keluarga yang terdampak kebakaran di Desa Pujon.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Katingan)


Ada sebanyak 86 paket sembako bantuan Pemprov Kalteng yang diberikan kepada korban kebakaran. Tiap-tiap paket yang diberikan terdiri dari Beras 10 Kg, mie instan 20 bungkus, sarden 5 kaleng, gula 1 Kg, minyak 1 liter, garam 500 gr, kopi 1 kemasan, the celup 1 kotak, kecap 1 botol dan susu 1 kaleng. Usai memberikan bantuan, Habib Ismail Bin Yahya bersama rombongan melakukan peninjauan di lokasi kebakaran di area pasar yang terletak di pinggiran sungai.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan bentuk keprihatinan Pemprov. Kalteng atas musibah yang dialami oleh para korban kebakaran. Habib Ismail Bin Yahya juga menyampaikan pesan dari Gubernur H. Sugianto Sabran kepada warga di Desa Pujon.

“Bapak Gubernur sangat memikirkan dan peduli kepada masyarakat Kalimantan Tengah sehingga mengutus kami kesini, tidak hanya untuk melihat tapi juga menyalurkan bantuan bagi warga terdampak kebakaran di Desa Pujon ini”, tutur Habib Ismail Bin Yahya.

Wagub juga mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama saling bahu-membahu membantu sesama serta tetap menjaga kerukunan antar sesama.(WDY/Foto:Ega)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook