Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Tanaman Padi yang Siap Panen beserta Hamparan Lokasi Food Estate di Desa Belanti Siam, Pulang Pisau

Kontribusi dari Widia Natalia, 02 Februari 2021 10:47, Dibaca 398 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (02/02/2021). Kunker Gubernur ke Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka meninjau lokasi pembangunan dan pengembangan food estate yang berada di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Gubernur Kalteng berserta Forkopimda Prov. Kalteng menuju Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu menggunakan Helikopter. Gubernur H. Sugianto Sabran beserta rombongan, meninjau lokasi tanaman padi yang siap panen, hamparan lokasi food estate hingga ke lokasi lainnya.

(Baca Juga : Peringati Hari Jadi, Pemkot Palangka Raya Diharapkan Percepat Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi Dikala Pandemi)

Kedatangan Gubernur dan rombongan di Helipad Desa Gadabung disambut langsung oleh Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dan Forkopimda setempat. Hadir juga dilokasi Kepala Perangkat Daerah Provinsi (Prov) Kalteng yakni Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Hj. Sunarti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Shalahuddin, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Agus Siswadi, kemudian bersama-sama meninjau lokasi hamparan padi yang luas dan duduk di saung untuk melakukan diskusi dan koordinasi.

“Kami bersama Pak Kapolda dan Pak Danrem, kembali meninjau lokasi food estate untuk melakukan berbagai peningkatan dan perkuatan dalam membangun lumbung pangan Nasional. Kita terus meningkatkan dan menguatkan upaya-upaya untuk mensukseskan program Nasional food estate ini,” kata Gubernur H. Sugianto Sabran.

Disela-sela peninjauannya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran berbincang-bincang dengan Kepala Dinas TPHP Prov. Kalteng Hj. Sunarti. Hj. Sunarti mengatakan tanaman padi dikawasan food estate yang berada di Desa Belanti Siam siap dipanen pada minggu ketiga di Bulan Februari 2021.

H. Sugianto Sabran meminta juga agar dibuatkan surat yang ditujukan kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) untuk memberitahukan bahwa hamparan padi di Desa Belanti Siam sudah siap dipanen pada minggu ketiga. H. Sugianto Sabran berharap saat panen raya nantinya, Menteri Pertanian dapat hadir langsung di kawasan Food Estate Kalteng.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengecek langsung kualitas padi yang siap panen dikawasan tersebut. H. Sugianto Sabran juga berharap pengembangan food estate di Kalteng dapat memberikan kualitas dan kuantitas terbaiknya.

Usai meninjau di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Gubernur didampingi Kapolda dan Danrem, kemudian menuju ke wilayah Dadahup Kabupaten Kapuas, yang juga meninjau lokasi food estate disana hingga terbang menuju ke wilayah Kabupaten Gunung Mas, untuk melihat kesiapan persiapan peningkatan dan perkuatan food estate wilayah tersebut. (AS/WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook