Kemenag Kalteng Gelar Shalat Gaib dan Doa Bersama

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 26 April 2021 11:56, Dibaca 73 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 menjadi duka bagi bangsa Indonesia. Tidak terkecuali yang dirasakan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

Pegawai Kemenag Kalimantan Tengah pada Senin (26/4/2021) menggelar shalat gaib berjamaah dan doa bersama di Mushalla Tathmainnul Qulub Kanwil Kemenag. Shalat yang diimami oleh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Moh. Asbli itu turut diikuti Kakanwil Kemenag H. Abd. Rasyid dan puluhan pegawai Kemenag.

(Baca Juga : Wujudkan Resolusi Pemasyarakatan, Lapas Muara Teweh Kembali Berikan Pelatihan Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaan)

Usai shalat, Kakanwil H. Abd. Rasyid mengatakan, musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 membawa duka bagi segenap bangsa Indonesia. Jajaran Kemenag Kalimantan Tengah merasakan kesedihan serupa, dimana peristiwa itu menelan korban prajurit TNI Angkatan Laut.

“Prajurit yang gugur adalah putra terbaik bangsa. Kami ikut berbela sungkawa,” ujar H. Abd. Rasyid.

Dikatakan, shalat gaib dan doa bersama itu menjadi bentuk bela sungkawa jajaran Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah. H. Abd. Rasyid berharap keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan oleh Allah SWT.

“Dan semoga para prajurit yang telah menunjukkan pengabdian terbaiknya itu akan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” harap H. Abd. Rasyid.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat muslim untuk menggelar shalat gaib bagi para almarhum syuhada KRI Nanggala 402.

"Mari kita lakukan Shalat Gaib untuk mendoakan para pejuang bangsa. Semoga mereka mendapat ampunan dan rahmat dari Allah Swt," harapnya.

"Doakan juga keluarga yang ditinggalkan seluruh awak KRI Nanggala 402 diberi kekuatan dan ketabahan," pungkasnya. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook