Kepala Rupbasan Ikuti Kegiatan Pemberian Remisi Umum HUT RI

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Agustus 2020 17:29, Dibaca 90 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Setelah mengikuti detik-detik proklamasi secara virtual Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya Rita Ribawati menghadiri kegiatan Pemberian Remisi Umum bagi Narapidana dan Anak dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 di LAPAS Kelas II A Palangka Raya Jl. Cilik Riwut Km. 2,5 Palangka Raya, Senin (17/8/2020). Kegiatan dimulai pukul 12:30 WIB yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Said Ismail, Kepala Kantor Wilayah Ilham Djaya beserta  Pejabat Pimpinan Tinggi Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Forkopimda, Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kota Palangka Raya, dan Mitra Pembina dan Pendidikan Warga Binaan.


Acara pemberian remisi ini terpusat secara  virtual melalui Teleconference bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat. Acara dimulai dengan laporan pertanggungjawaban oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Saut Poltak Silitonga dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah.

(Baca Juga : Kalapas Sampit Bersama Tim Kelompok 6 (enam) Ikuti Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Melalui Virtual)


"Saya mengucapkan terima kasih karena NTB diberi kesempatan menjadi tuan rumah untuk kegiatan pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia," ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Surat Keputusan (SK) remisi umum secara simbolis kepada narapidana dan anak oleh Said Ismail selaku Wagub Kalteng didampingi Ilham Djaya selaku Kakanwil Kemenkumham Kalteng. Kemudian dilanjutkan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly.

"Hindarkan dirimu dari perbuatan yang tidak terpuji baik di dalam maupun di luar ketika bebas nanti agar tidak terjerumus untuk yang kedua kalinya, Saya juga selalu bangga membawa produk - produk souvenir karya warga binaan untuk saya berikan kepada tamu-tamu saya dari luar negeri. Untuk itu saya tanamkan kepada anak-anak saya di LAPAS dan RUTAN dari Sabang sampai Merauke, tunjukkan kemampuanmu bahwa kamu bisa, dengan keterampilan dan bakatmu akan menjadikan kamu orang yang mandiri, dihargai dan dihormati oleh orang lain," tutup Yasonna. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook