Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Ikuti Upacara Bendera Di Istana Merdeka Secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Agustus 2020 16:43, Dibaca 92 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Bertempat di ruang pertemuan, Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih secara virtual. Upacara Pengibaran Bendera secara virtual ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara. Dimana kegiatan ini dilaksanakan berpusat di Istana Merdeka, Senin (17/8/2020).


Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini diikuti melalui siaran langsung televisi, dimana kegiatan ini juga diikuti seluruh Instansi dan Lembaga Pemerintah seluruh Indonesia. Upacara Bendera tahun ini berbeda dengan tahun sebelum, dimana keadaan sekarang sedang masa pandemi Covid-19. Maka seluruh kegiatan dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan dan dibatasi.

(Baca Juga : Rutan Kuala Kapuas Canangkan Program Ketahanan Pangan )


Presiden Republik Indonesia selaku Inspektur Upacara hadir menggunakan baju adat  Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sama halnya juga dengan para tamu undangan yang hadir di Istana Merdeka juga menggunakan baju adat dari berbagai macam daerah di Indonesia.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas III Sukamara Asmuri saat dimintai keterangan menyampaikan meskipun kegiatan Upacara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak sedikitpun mengurangi nilai yang disampaikan. "Kita patut berbangga bisa mengikuti Upacara bendera tahun ini, meskipun secara virtual, tapi tidak sedikitpun mengurangi nilai dan pesan yang tertuang di dalamnya," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook