Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan serta Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 27 Juli 2020 16:47, Dibaca 34 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Mutasi dan Promosi merupakan suatu hal yang wajar dalam suatu organisasi, oleh karena itu harus dimaknai dengan penugasan dalam rangka memberikan penyegaran dan menambah wawasan. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Pelaksana serta Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dan serah terima jabatan antara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya lama kepada yang baru, Senin (27/7/2020).


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalteng, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Palangka Raya, dan tamu dari Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Liberti Sitinjak didampingi Kakanim Kelas I Non TPI Jakarta Selatan, Kakanim Kelas I TPI Semarang, Kasi Intelijen Ditjen Imigrasi, dan Kasi Lalu Lintas Gorontalo. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta kegiatan dan dilanjutkan dengan kata-kata pelantikan serta pengambilan sumpah janji jabatan kepada 9 (Sembilan) orang Pejabat Struktural dan 3 (tiga) orang diambil sumpah janji PNS yang beberapa diantaranya mengikuti kegiatan secara daring melalui aplikasi Zoom.

(Baca Juga : Kabag Program dan Humas Kunjungi Rutan Buntok dalam Rangka Penguatan Kehumasan dan Pelaporan)

Dalam sambutannya, Ilham Djaya menekankan sebagai seorang PNS haruslah menanamkan kesadaran dalam dirinya bahwa kita sebagai PNS menjadi bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. “Kepada pejabat struktural dan PNS yang baru diangkat sumpah/ janjinya, selamat menjalankan tugas dan saya berharap jabatan yang rekan-rekan emban ini harus dimaknai sebagai amanah yang akan dipertanggungjawabkan baik di hadapan sistem kenegaraan yang berlaku maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.


Kakanwil juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat dan PNS yang usai diambil sumpah/ janjinya. “Saya ucapkan selamat kepada para pejabat dan PNS yang telah dilantik, semoga dalam menjalankan amanahnya mendapatkan bimbingan, perlindungan, dan ridho dari Allah SWT,” tutup Ilham Djaya.

Kegiatan di akhir dengan penyerahan cinderamata yang diberikan kepada Kakanwil DKI Jakarta dan Kakanim Imigrasi Palangka Raya yang lama yang diharapkan dapat menjadi sebuah kenang-kenangan yang baik untuk mengingat Kanwil Kemenkumham Kalteng. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook