Kakanwil Kemenkumham Kalteng Lantik 3 Pejabat Eselon V Hasil Assesment

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 September 2018 16:24, Dibaca 34 kali.


MMCKalteng – Assesment Pegawai yang dilakukan pada tanggal 19 September 2019 kemaren telah menghasilkan 3 orang Pejabat Eselon V untuk mengisi Jabatan kosong yang ada di UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. 

Pada hari ini Senin (24/09) ketiga pejabat itu secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Kantor Wilayah Yoseph bertempat di ruang serbaguna lantai dasar Kantor Wilayah Jalan Adonis Samad Palangka Raya. 

(Baca Juga : Dapatkan Akses Dari Diskominfo Kalteng, Kemenkumham Kalteng Sinergitas Pemberitaan Sebagai Penyebaran Informasi Kemasyarakat)

Adapun ketiga pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut atas nama Saiful yang dilantik untuk mengisi jabatan sebagai Kepala Sub Seksi Pengelolaan Tahanan pada Rutan Kelas II B Buntok; I Kade Rene dilantik untuk mengisi jabatan Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Anak pada Balai Pemasyarakatan Kelas II Palangka Raya; dan Yustiman I. Dulin dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Anak pada Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh. 

Dalam sambutan pelantikannya, Kakanwil mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan terobosan baru dari Kanwil Kemenkumham Kalteng dimana ketiga pejabat yang dilantik merupakan murni hasil dari pelaksanaan assesment pegawai yang kita lakukan beberapa hari yang lalu. Hal ini menjadi sebuah langkah positif dimana persaingan untuk mendapatkan jabatan harus diuji terlebih dahulu baik tentang pengetahuan, pengalaman, integritas serta tanggungjawab. 

Sekarang ini banyak tantangan maupun hambatan dalam melaksanakan kinerja. Oleh karena itu sebagai seorang pejabat kita dituntut untuk mampu menjadi solusi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi. Dan kepada 3 (tiga) orang pejabat yang baru dilantik jadilah kalian sebagai agen perubahan yang mampu membawa kemajuan untuk organisasi dimana kalian bekerja, ungkap Yoseph Kakanwil Kemenkumham Kalteng.

Pada acara pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat eselon V kali ini selain dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasto, Pejabat Pengawas dan Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Sekota Palangka Raya juga dihadiri oleh Kepala UPT dari luar Kota Palangka Raya seperti Kepala Lapas Muara Teweh, Kepala Lapas Narkotika Kasongan dan Kepala Rutan Buntok. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Sept 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook