Pelaksanaan Ujian CAT Formasi Penjaga Tahanan Hari Kedua Berjalan Tanpa Ada Kendala Apapun

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 Oktober 2018 22:55, Dibaca 512 kali.


Palangka Raya – Hari kedua pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) Ujian CAT untuk Formasi Penjaga Tahanan dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, ujar Hajrianor Ketua Panitia Daerah, Minggu (28/10).

Hal ini terlihat dari pelaksanaan ujian mulai sesi pertama sampai dengan sesi terakhir yang kelima berjalaan sukses tanpa ada kendala seperti hari sebelumnya dimana pada waktu itu sebanyak 182 orang peserta tidak mendapatkan Pin Login Ujian.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Open Bidding Wawancara Secara Teleconference)

Pada pelaksanaan hari kedua ini jumlah peserta ujian sama halnya seperti peserta hari pertama yakni sebanyak 850 orang peserta. Dari jumlah tersebut ada 30 orang peserta yang tidak mengikuti ujian dihari kedua ini diantaranya 25 orang peserta memang tidak hadir dan 5 orang peserta yang terlambat datang dari jadwal sesi ujian yang telah ditetapkan oleh panitia pusat.

Lebih lanjut dijelaskannya pelaksanaan ujian CAT sepenuhnya merupakan kewenangan pihak pelaksana ujian CAT yakni BKN. Karena ketelodoran maka kelima peserta tidak ada peluang apapun untuk mengikuti ujian pada sesi selanjutnya.

Atas kejadian tersebut, dirinya berharap agar pelaksanaan ujian CAT dihari terakhir (29/10) para peserta hadir 90 menit datang lebih awal dari jadwal sesi ujian yang mereka ikuti. Hal ini selain untuk memudahkan para panitia mengkoordinir peserta ujian juga untuk memberikan mereka arahan serta motivasi agar mereka semangat dalam menjawab soal-soal ujian, ucap Hajrianor. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Okt 2018)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook