Lapas Palangka Raya Menerima Mahasiswa KKL Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 21 Januari 2020 15:15, Dibaca 1,186 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menerima mahasiswa KKL (Kuliah Kerja Lapangan) dari Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR) sebanyak 5 orang yang terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan yang didampingi oleh Dosen Pembimbing mereka, Ronaldi, Selasa (21/1/2020).

Dosen Pembimbing KKL ini menyerahkan mahasiswa ke pihak Lapas Palangka Raya untuk melaksanakan program magang selama 1 bulan kedepan. Kepala Lapas Palangka Raya, Syarif Hidayat bersama Kasubag TU, Amidhan dan Kaur Kepegawaian Harjono sangat menyambut baik kedatangan mereka.

(Baca Juga : Rapat Internal Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kalimantan Tengah)

Kaur Kepegawaian menjelaskan, "Nanti saya akan memberitahu hal-hal yang harus diperhatikan dan dijalani selama menjalankan magang di Lapas Palangka Raya. Kami juga akan memberikan data-data mengenai profil lapas serta membuat jadwal tugas yang melibatkan mahasiswa dalam kegiatan di berbagai seksi,"

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) atau program magang ini merupakan kegiatan yang hampir setiap tahun ada di Lapas Palangka Raya. Dimana pihak kampus memberikan kewenangan secara penuh terhadap pihak Lapas untuk memberikan pengalaman kerja terhadap mahasiswanya.

Selain itu KKL juga bertujuan untuk membandingkan antara materi teoritis yang ia dapat di bangku kuliah dengan keadaan nyata di lapangan pada dunia hukum yang salah satunya di Lembaga Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Palangka Raya menaruh harapan terhadap semuanya, "Saya berharap antara pegawai dan mahasiswa dapat bekerja sama dengan baik, terutama untuk yang sedang magang agar dapat menyerap pengetahuan dan pengalaman yang nantinya berguna dalam penyelesaian tugas kuliahnya nanti," ujar Syarif. (reddok, humas kalteng, jan’2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook