Antisipasi Covid-19, Lapas Palangka Raya Kembali Bagikan Vitamin dan Cek Suhu Tubuh WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 11 Mei 2020 15:00, Dibaca 234 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya rutin lakukan kegiatan pemberian vitamin dan pengecekan suhu tubuh bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palangka Raya, Senin (11/5/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Syarif Hidayat, yang didampingi Dokter Lapas Palangka Raya, Marianna, Kepala KPLP, Arip Herdian, serta petugas medis Lapas Palangka Raya.

(Baca Juga : Semangat Hari Pahlawan Diharapkan Mampu Mentransformasikan Ide Dan Gagasan Membangun Bangsa Yang Adil Dan Makmur )

Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 agar tidak masuk ke dalam Lapas Palangka Raya dengan meningkatkan kekebalan tubuh WBP melalui vitamin dan pengecekan suhu tubuh WBP agar dapat diketahui apakah WBP dalam kondisi yang sehat atau sedang sakit.

Dokter Lapas Palangka Raya, Marianna, menjelaskan bahwa vitamin diprioritaskan bagi WBP yang lanjut usia karena mereka rentan terhadap penyakit termasuk Covid-19.

"Tetap seperti kemarin, vitamin kita utamakan bagi WBP yang lansia dan yang sedang sakit. Karena daya tahan tubuh mereka lemah dan rentan terkena berbagai penyakit, jadi tidak menularkan ke WBP yang lain," jelas Marianna.

Tidak hanya memperhatikan kesehatan WBP, Lapas Palangka Raya juga rutin mengecek bilik sterilisasi dan wastafel sebagai fasilitas umum agar dapat hidup bersih dan terhindar dari Covid-19.

Kepala Lapas Palangka Raya, Syarif Hidayat, berharap agar fasilitas kebersihan khususnya dalam rangka pencegahan Covid-19 dapat lebih mudah diakses dan menumbuhkan kesadaran pegawai serta WBP untuk rajin mencuci tangan.

"Kita selalu mengingatkan sesama untuk menjaga kebersihan, cuci tangan dan memakai masker saat masuk ke dalam Lapas Palangka Raya. Semoga semua usaha yang kita terapkan secara disiplin dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harap Syarif. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook