Cegah Penyebaran Penyakit, Lapas Sampit Lakukan Bersih Bersih Lingkungan Blok Napi Dan Tahanan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 15 Februari 2019 10:40, Dibaca 453 kali.


MMCKalteng – Musim hujan seperti sekarang ini mengakibatkan banyak dan mudahnya penyebaran penyakit seperti demam berdarah. Terlebih saat ini penyakit tersebut sedang pada titik rawan dimana sudah banyak korban yang diakibatkan dari kurang bersihnya lingkungan sehingga memudahkan nyamuk untuk berkembang biak. Mengantisipasi akan hal itu, hari ini Jum’at (15/02) Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Sampit melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan blok dan kamar hunian.

Menurut Kepala Lapas Sampit Agus Dwirijanto saat memantau langsung kegiatan yang dilakukan mengatakan bahwa hari ini kita laksanakan kegiatan bersih-bersih yang melibatkan WBP dengan pengawasan petugas sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran penyakit menular, yang kita lakukan diantaranya melakukan pembersihan kamar-kamar blok, tempat penampungan air serta saluran pembuangan semuanya kita bersihkan agar tetap mengalir dan tidak menggenang.

(Baca Juga : Pembinaan Kerajinan Tangan Bagi WBP Rutan Kelas IIB Buntok)

Dikatakannya lebih baik kita mencegah daripada sampai terkena kan repot. Bukan hanya WBP yang kasian, kita pun sebagai petugas tentu juga akan dibuat repot, ungkap Kalapas kepada Humas Kantor Wilayah.

Menanggapi kegiatan bersih-bersih yang dilakukan, Kepala Kantor Wilayah yang diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Hanibal mengapresiasi tindakan yang dilakukan pihak Lapas Sampit.

Menurutnya dengan lingkungan yang bersih tentu akan tercipta jiwa yang sehat. Dan dengan jiwa yang sehat kita akan mudah melaksanakan aktivitas baik itu menyangkut warga binaan maupun bagi petugas kita dalam melaksanakan kinerjanya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Feb 2019).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook