Sosialisasi Kewarganegaraan Kanwil Kemenkumham Kalteng diikuti Empat Puluh Orang Peserta

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 September 2018 17:14, Dibaca 434 kali.


MMCKalteng – Dalam rangka penyebarluasan informasi tentang peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan layanan kewarganegaraan kepada stakeholder, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham RI melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kewarganegaraan di Hotel Nascar Palangka Raya ucap Syamsiar Ketua Panitia Penyelenggara yang merupakan Kabid Pelayanan Hukum, Selasa (18/09). 

Kepala Kantor Wilayah Yoseph membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam sambutannya dikatakan bahwa kegiatan sosialisasi kewarganegaraan sangatlah perlu dilakukan mengingat saat ini banyak masyarakat yang belum memahami tentang hak-hak serta status kewarganegaraan sehingga terhindar dari kemungkinan menjadi “stateless” atau tidak mempunyai kewarganegaraan.

(Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Perancang, Sesditjen Pp Beri Pendalaman Materi Tentang Etika Perancang Peraturan Perundang-Undangan)

Oleh karena itu melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan wawasan serta pengetahuan bagi kita semua agar mengetahui apa yang namanya naturalisasi, kewarganegaraan ganda, dan lain lain, sehingga dengan demikian mengerti dan mengetahui akan status yang dimiliki sehingga haknya diakui dan mempunyai kedudukan yang sana dimata hukum, terang Yoseph. 

Kegiatan Sosialisasi Kewarganegaraan ini selain dihadiri oleh aparatur Pemerintah, aparat penegak hukum, akademisi, mahasiswa dan LSM juga dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalteng dan narasumber dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham RI yang diminta sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi ini. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Sept 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook